Mourinho: Pemain MU Sudah Enggan Bermain di Liga Inggris

Hilman Haris    •    15 Mei 2017 14:58 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Mourinho: Pemain MU Sudah Enggan Bermain di Liga Inggris
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Metrotvnews.com, London: Penggawa Manchester United sudah tidak antusias untuk menyelesaikan sisa pertandingan Liga Primer Inggris 2016--2017. Kenyataan pahit tidak bisa menembus empat besar menjadi penyebabnya.

MU besutan Jose Mourinho berada di peringkat keenam klasemen sementara. Mereka tertinggal tujuh angka dari Manchester City yang berada di peringkat keempat. Secara matematis, Red Devils sudah tidak mungkin bisa menggeser The Citizens karena tinggal menyisakan dua laga.

Imbasnya, para pemain MU mulai tidak sepenuh hati tampil di Liga Inggris. Hal itu terlihat ketika mereka kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-2, Minggu 14 Mei. Determinasi Wayne Rooney dkk menurun dan nampak sudah fokus ke ke final Liga Europa 2016--2017 melawan Ajax Amsterdam, Kamis 25 Mei.

"Buat para pemain, Liga Primer Inggris merupakan pertandingan yang sudah tidak ingin dimainkan," tegas Mourinho usai laga melawan The Lilywhites.

Baca juga: Akhir Manis Eks Liverpool di Feyenoord

"Kami tidak berjudi dengan Liga Europa. Ini jalan yang harus kami pilih. Klub menderita karena banyak pemain yang cedera. Tidak mungkin bermain di dua kompetisi besar dengan hanya mengandalkan 15 pemain," sesal mantan manajer Chelsea tersebut.

Sebuah kewajaran jika Mourinho meminta pemainnya tidak tampil 'ngotot' di kompetisi domestik. Toh, tiket ke Liga Champions 2016--2017 sudah mustahil didapat MU dari jalur Liga Inggris.

Juara Liga Europa menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki MU agar bisa bersanding di antara klub-klub elite Eropa pada musim depan. Sebab, sejak musim lalu UEFA sudah menetapkan pemenang Liga Europa berhak mendapat tiket lolos ke Liga Champions pada musim berikutnya.

 


(HIL)

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel
Bursa Transfer Pemain

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel

1 hour Ago

Arsenal sepakat melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut akan memperkuat …

BERITA LAINNYA
Video /