Legenda MU

Dwight Yorke: MU Tak Akan Beli Pemain Seperti Neymar

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 20:11 WIB
manchester unitedliga inggris
Dwight Yorke: MU Tak Akan Beli Pemain Seperti Neymar
Dwight Yorke (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dwight Yorke memang sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Namun, ia masih aktif mengikuti perkembangan sepak bola. Buktinya, ia mau mengomentari kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG),  yang memecahkan rekor dunia.

PSG memboyong Neymar dari Barcelona dengan banderol 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun. Jumlah tersebut sangat luar biasa karena merupakan harga terbesar yang pernah ada dalam bursa transfer pemain dunia.

Yorke mengomentari transfer tersebut ketika mengunjungi Indonesia, Jumat 4 Agustus 2017. Ia datang dengan status duta MU dan ikut meluncurkan program Danamon Red Match Soccer Camp. Program itu dibuat untuk mendekatkan MU dengan para fan di Indonesia.

Baca juga: Legenda Manchester United Sapa Penggemar di Jakarta

Bagi Yorke, transfer Neymar ke PSG fantastis. Tapi, pembelian pemain dengan harga sangat sebesar itu dikatakannya tidak akan terjadi di MU. Menurutnya, Setan Merah punya strategi berbeda dalam membeli pemain baru, yang memiliki kemampuan hebat. 

"Kami memang selalu ingin mendatangkan pemain terbaru. Tapi saya rasa, MU tidak akan menghabiskan jutaan dolar untuk mendapatkan pemain seperti Neymar," kata Yorke dalam jumpa fan bersama Danamon di Jakarta.

"Neymar memang salah satu pemain terbaik di era modern. Tapi saya pikir, MU melakukan bisnis berdasarkan etika tim atau bukan karena satu individu," tambahnya.

Baca juga: Diboyong dengan Harga Selangit, Walker Santai

"Kami selalu mendahulukan kepentingan tim, barulah mengisi orang-orang seperti Neymar, Messi, Ronaldo, atau orang-orang yang tepat untuk masuk ke dalam tim. Kami bahagia dengan pemain yang kami punya sekarang," lanjut pria berusia 45 tahun itu.

Yorke adalah salah satu legenda MU saat meraih treble winner pada 1999 silam, dengan menjuarai Piala FA, Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Era keemasan MU saat itu dijuluki Class of '99.

Video: AC Milan dan Everton Lolos Babak Play Off Liga Europa
 


(RIZ)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /