Southampton Imbangi United, Mourinho Salahkan Lini Tengah

M. Rizky Adhestian    •    02 Desember 2018 15:26 WIB
jose mourinhomanchester united
Southampton Imbangi United, Mourinho Salahkan Lini Tengah
Jose Mourinho (Foto: Glyn KIRK / AFP)

Southampton: Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali mengkritik keras pemain-pemainnya usai bermain imbang 2-2 kontra Southampton di Liga Primer Inggris. Kini, para gelandang menjadi sasaran amarah pelatih asal Portugal tersebut.

Baru 20 menit laga di St. Mary's Stadium tersebut berjalan, The Red Devils sudah tertinggal 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak Cedric Soares dan Stuart Armstrong. Beruntung, dua gol dari Romelu Lukaku dan Ander Herrera bisa menyelamatkan United dari kekalahan.

Mourinho mencoba formasi 3-5-2 pada saat itu, dengan memasang Scott McTominay, Nemanja Matic, Paul Pogba, Herrera, dan Marouane Fellaini di lini tengah. Namun, formasi tersebut dinilai tak berdampak positif.

Baca: Pemain Spurs Beberkan Perbedaan Arsenal di Bawah Emery

United terpantau kesulitan dan kerap kehilangan bola di tengah. Statistik mencatat setidaknya Marcus Rashford cs terkena intercept sebanyak 25 kali. Mourinho merasa para pemainnya bermain dengan filosofi yang keliru.

"Kami kehilangan bola berkali-kali di lapangan tengah, banyak sekali kehilangan hingga ke lini pertahanan yang tentunya membuat repot," ujar Mourinho.

"Para pemain tidak paham bahwa bermain simple itu jenius. Mereka malah membuat permainan yang rumit, itu salah," lanjut dia. 

Hasil imbang membuat United gagal mendekat ke zona Liga Champions. Dengan total raihan 22 poin, Setan Merah berada di urutan ketujuh dengan jarak enam poin dari Chelsea di urutan keempat.





Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /