Legenda Arsenal Latih Klub Divisi Empat Liga Inggris

Patrick Pinaria    •    28 November 2018 00:16 WIB
liga inggris
Legenda Arsenal Latih Klub Divisi Empat Liga Inggris
Sol Campbell (Foto: Sky Sports)

Macclesfield: Legenda Inggris Sol Campbell akhirnya memulai karier manajerialnya. Ia resmi menjadi pelatih utama di klub divisi keempat Liga Inggris, Macclesfield Town, Selasa 27 November.

Campbell dipercaya melatih Macclesfield untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Mark Yates. Ia dipecat menyusul performa buruk klub di liga. Sejauh ini, Macclesfield harus terpuruk di posisi buncit dengan mengoleksi 10 poin.

Kepastian Campbell melatih Macclesfield dikonfirmasi klub lewat twitter resmi milik mereka dalam sebuah unggahan gambar botol bir yang bertuliskan "Sol".

Baca: Prediksi AS Roma vs Real Madrid: Sama-sama Ingin Bangkit

Namun, Campbell tidak bisa langsung mendampingi Macclesfield pada pertandingan tengah pekan ini. Tepatnya pada Rabu 28 November. Saat itu, Macclesfield akan berduel dengan Exeter City pada matchday ke-20.

Pasalnya, Campbell baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Macclesfield pada Kamis 29 November. Dengan demikian, ia akan menjalankan tugas pertamanya saat klub menghadapi Colchester United pada akhir pekan depan.

Campbell sebetulnya bukan sosok asing di dunia persepakbolaan. Ia pernah berkarier sebagai pemain pada era 90-an hingga 2000-an. Selama berkarier sebagai pemain, ia membela lima klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Portsmouth, Notts County, dan Newcastle United.

Baca: Manchester City Dapatkan Kiper AS

Kemudian, Campbell juga sosok legenda untuk timnas Inggris. Ia sudah memperkuat Three Lions selama 11 tahun (1996--2007). Dala periode itu, Campbell sudah membuat 73 penampilan dan menyumbang satu gol.

Kepastian menjadi pelatih Macclesfield pun membuat Campbell bergabung dengan mantan rekan setimnya di timnas Inggris pada era 90 hingga 2000an yang berkarier sebagai pelatih. 

Sebelumnya, sudah ada nama-nama eks timnas Inggris yang terjun di dunia kepelatihan. Di antaranya adalah Gareth Southgate (timnas Inggris), Philip Neville (timnas putri Inggris), Gary Neville (Valencia), Alan Shearer (Newcastle United), Steven Gerrard (Glasgow Rangers), dan Frank Lampard (Derby County). (Goal)


Video: Preview AS Roma vs Madrid: Berebut Pemuncak Grup B

 


(ACF)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /