Manchester United 2018--2019

RESMI: Manchester United Pecat Jose Mourinho

Gregorius Gelino    •    18 Desember 2018 17:09 WIB
liga inggrismanchester united
RESMI: Manchester United Pecat Jose Mourinho
Jose Mourinho (AFP/Jose Jordan)

Manchester: Jose Mourinho akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United, Selasa (18/12) sore WIB. Kepastian itu diumumkan lewat laman resmi klub.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Klub ingin beterima kasih kepada Jose untuk pekerjaannya selama menukangi Manchester United dan mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," bunyi pernyataan tersebut.

"Pelatih sementara akan ditunjuk untuk menangani klub hingga akhir musim, sementara klub akan melakukan proses rekrutmen untuk manajer permanen yang baru," tutup pernyataan tersebut.

Baca juga: Lebih Sering Pamer Gaya Hidup, Penggawa MU Disemprot Legenda

Mourinho, 55, direkrut The Red Devils pada 17 Mei 2016 untuk menggantikan Louis van Gaal yang dipecat beberapa hari setelah mengamankan gelar Piala FA. Ia telah memimpin United dalam 144 laga dan mendapatkan 1,97 poin tiap pertandingannya.

Mourinho membawa United mendapatkan satu trofi Liga Europa, satu titel Piala Liga, dan satu gelar Community Shield. Ia juga membawa Manchester United finis di posisi kedua musim lalu, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen dan rival sekota mereka, Manchester City. Musim ini, United terseok-seok di liga dan hanya mampu menempati posisi keenam klasemen sementara bersama Mourinho dengan nilai 26 angka dari 17 laga, tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Musim ini, Mourinho diterpa kabar tak sedap soal hubungan buruknya dengan para pemain United, terutama Paul Pogba. Ini merupakan kali ketiga dipecat di pertengahan musim. Sebelumnya, pria asal Portugal ini dipecat oleh Chelsea dan Real Madrid. Uniknya, Mourinho selalu dipecat di musim ketiga oleh tiga klub tersebut.

Video: Berantas Pengaturan Skor Sepak Bola

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /