Piala FA 2018--2019

Pemain Muda Gemilang, Arsenal ke Babak Keempat Piala FA

Gregorius Gelino    •    06 Januari 2019 07:53 WIB
arsenalpiala fa
Pemain Muda Gemilang, Arsenal ke Babak Keempat Piala FA
Joe Willock melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Blackpool (AFP/Paul Ellis)

Dua gol dari Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi memastikan Arsenal melaju ke babak keempat Piala FA.


Blackpool: Arsenal sukses melaju ke babak keempat Piala FA setelah menghajar Blackpool di markas sendiri dengan skor 0-3, Minggu, 6 Januari, dini hari tadi. Dua gol Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi memastikan pasukan Unai Emery melaju lebih jauh.

Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola. Tapi, dari segi peluang kedua tim terbilang seimbang. Arsenal melepaskan 15 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang, sementara Blackpool melepaskan 11 tendangan dengan empat yang tepat sasaran.

Laga baru berjalan 11 menit namun Arsenal sudah unggul berkat gol Joe Willock. Tendangan Aaron Ramsey yang diblok pemain Blackpool bergulir ke arah Willock dan pemain 19 tahun itu melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Blackpool.

Willock menggandakan keunggulan The Gunners di menit ke-37. Tendangan Eddie Nketiah gagal menemui sasaran dan Willock yang berdiri bebas bereaksi lebih cepat untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Alex Iwobi melengkapi kemenangan Arsenal setelah mencetak gol di menit ke-82. Tendangan Ramsey yang ditepis kiper mengarah ke Iwobi yang tak terkawal dan winger Nigeria itu tanpa kesalahan merobek jala Blackpool.

Hingga laga usai, skor 0-3 tetap bertahan untuk keunggulan The Gunners. Lawan Arsenal di babak keempat akan dipastikan melalui undian.

Susunan pemain:
Blackpool (4-3-3): Howard (Mafoumbi 69'); Nottingham, O'Connor, Daniels, Bola; Taylor (Pritchard 62'), Spearing, Guy; Delfouneso, Gnanduillet (Davies 83'), Feeney

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Jenkinson, Lichtsteiner, Papastathopoulos, Kolasinac (Medley 83'); Elneny, Ramsey; Maitland-Niles, Willock, Iwobi (Saka 86'); Nketiah (Lacazette 64')

Video: Persija Cari Pelatih Baru

 



Video /