Arsenal 2018--2019

Peran Mantan Pemain Arsenal di Balik Transfer Guendouzi

Gregorius Gelino    •    11 September 2018 13:56 WIB
liga inggris
Peran Mantan Pemain Arsenal di Balik Transfer Guendouzi
Matteo Guendouzi (AFP/Paul Faith)

London: Mantan penyerang Arsenal, Jeremie Aliadiere, merupakan orang yang bertanggung jawab dalam transfer gelandang berbakat The Gunners, Matteo Guendouzi. Aliadiere merupakan rekan setim Guendouzi ketika masih membela Lorient, klub asal Guendouzi.

"Saya tahu bahwa dia spesial ketika saya melihatnya untuk pertama kali dan banyak klub yang mengincarnya. Saya katakan padanya bahwa untuk perkembangannya, Arsenal merupakan tempat yang tepat," ungkap Aliadiere seperti dilansir Football London dari Evening Standard.

Baca juga: Pemain Inggris Berharap Kontrak Southgate Diperpanjang

"Anda bisa pindah ke klub besar tapi tidak mendapat kesempatan tapi Arsenal selalu memberi kesempatan bagi pemain mudanya. Ketika saya bermain bersamanya di Lorient, anda bisa melihat talentanya dan kepercayaan dirinya," kata penyerang asal Prancis tersebut.

"Saya sangat terkejut. Ketika saya melihatnya bergabung dengan klub saya tidak mengira ia akan langsung dimainkan, saya pikir ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi tapi dia sangat percaya diri," tukas pria berusia 35 tahun itu.

Guendouzi langsung menjadi pemain andalan pelatih The Gunners, Unai Emery. Ia selalu bermain dalam empat pertandingan yang telah dilakoni Arsenal sejauh ini.

Video: Boaz Solossa Siap Tempur Hadapi Mauritius

 



Video /