Arsenal 2017--2018

Wenger Anggap Superioritas City tak Lepas dari Peran Wasit

A. Firdaus    •    06 November 2017 10:16 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Wenger Anggap Superioritas City tak Lepas dari Peran Wasit
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Arsene Wenger mengatakan kalau Manchester City sulit dibendung saat ini. Apalagi jika mereka dibantu oleh beberapa keputusan wasit yang kontroversial.

Sindiran itu terlontar dari mulut Wenger usai Arsenal takluk 1-3 di tangan City malam tadi. Pelatih asal Prancis itu kesal dengan keputusan wasit yang memimpin, Michael Oliver karena kerap berpihak kepada City.

Dua keputusan wasit yang dianggap kontroversial menurut Wenger adalah, pelanggaran Nacho Monreal terhadap Raheem Sterling, yang membuat City mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua. Wenger merasa kalau Sterling berbuat diving.

Klik di sini: Egy Dicadangkan, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Kemudian, Oliver juga mengesahkan gol Gabriel Jesus. Padahal David Silva yang memberi umpan kepada Jesus, sebelumnya sudah dalam posisi offside.

"Ada yang bisa menghentikan mereka? Akan sulit tampaknya, pencapaian yang mereka jalani, kualitas yang mereka miliki, mereka bakal sulit dihentikan. Anda tidak pernah tahu, tapi jika di atas keputusan wasit yang mereka terima, mereka bakal menjadi tak terbendung," ujar Wenger..

Lebih lanjut Wenger menganggap, keputusan Oliver saat memberikan gol ketiga untuk City telah membunuh permainan. Pelatih berusia 68 tahun itu juga mengungkit kalau keputusan kontroversial itu juga pernah dirasakannya pada tahun lalu juga melawan City.

Klik di sini: Milan Hempaskan Sassuolo

"Saya pikir fakta mengatakan bahwa itu adalah gol offside dan itu cukup untuk menunjukkan kepada kita semua," lanjut Wenger.

"Saya tidak ingin mengambil apapun dari kualitas wasit, tapi itu terjadi pada saat skor pertandingan 2-1, itu membunuh pertandingan. Ini adalah kedua kalinya hal itu terjadi, dua gol offside tahun lalu dan sekarang tahun ini," terangnya.

Apapun keputusan wasit yang diterima, Wenger harus move on dan membereskan mental para pemainnya, jika tak ingin Arsenal kian tertinggal dari persaingan gelar juara. The Gunners saat ini tertinggal 12 dan hanya menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jelang Laga Panas Indonesia U-19 vs Malaysia
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /