Swansea City 2016--2017

Legenda Chelsea, Makalele Bergabung dengan Swansea

Kautsar Halim    •    11 Januari 2017 23:54 WIB
swansea city 2015--2016
Legenda Chelsea, Makalele Bergabung dengan Swansea
Aksi Claude Makalele ketika membela Chelsea. (CARL DE SOUZA / AFP)

Metrotvnews.com, Swansea: Tekad Swansea City untuk keluar dari jurang degradasi semakin kuat. Itu terbukti dengan diboyongnya legenda Chelsea, Claude Makalele, sebagai staf pelatih.

Kesuksesan merekrut Makalele tak lepas dari peran Paul Clement yang merupakan pelatih anyar Swansea. Pria yang saat ini berusia 45 tahun itu diketahui merupakan mantan pelatih Chelsea ketika Makalele masih menjadi bintang di lapangan tengah.

"Dengan senang hati kami umumkan bahwa mantan pemain timnas Prancis Claude Makalele telah bergabung sebagai staf kepelatihan," tulis sebuah keterangan dalam twitter resmi Swansea.

Selain menjadi legenda Chelsea, nama Makalele juga sempat populer ketika membela Real Madrid dan timnas Prancis. Akan tetapi, mantan gelandang bertahan yang sudah berusia 43 tahun itu belum pernah memiliki pengalaman melatih.


Klik: Ronaldo dan Modric Diistirahatkan Real Madrid


Menurut The Sun, Makalele akan dikontrak The Swans hingga akhir musim 2016--2017. Selain reuni dengan Clement, ia juga akan bekerjasama dengan staf pelatih lain seperti Nigel Gibbs, Karl Halabi dan Tony Roberts.

Kinerja Makalele sebagai staf pelatih sudah bisa dilihat langsung pada Sabtu 14 Januari mendatang. Saat itu, Swansea akan menjamu Arsenal di Liberty Stadium untuk melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris. (The Sun)

Video: Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016

 


(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 hour Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /