Manchester City 2018--2019

Catatan Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Southampton

Gregorius Gelino    •    05 November 2018 00:31 WIB
manchester city
Catatan Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Southampton
Penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero (AFP/Paul Ellis)

Jakarta: Manchester City kembali menguasai takhta Liga Primer Inggris setelah menang telak atas Southampton. The Citizens membantai The Saints dengan skor 6-1 di Stadion Etihad, Minggu (4/11) malam.

Ada beberapa catatan menarik dari kemenangan telak City atas Southampton. Berikut catatan menarik yang telah dirangkum medcom.id:

-Sergio Aguero menjadi pemain ketiga yang mencetak 150 gol untuk satu klub di Liga Primer Inggris. Dua pemain lainnya adalah Thierry Henry (175) dan Wayne Rooney (183).

-Sergio Aguero menjadi pemain kedua tercepat yang mencapai 150 gol. Penyerang Argentina itu membutuhkan 217 pertandingan untuk mencetak gol ke-150 di Liga Primer Inggris. Hanya Alan Shearer yang membutuhkan pertandingan lebih sedikit untuk mencetak 150 gol. Mantan penyerang Inggris itu membutuhkan 212 laga untuk mencetak 150 gol.

Baca juga: Bantai Southampton, Manchester City Kuasai Takhta Liga Primer Inggris

-Aymeric Laporte menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Liga Primer Inggris yang belum pernah menelan kekalahan dalam 20 laga awal di kompetisi tersebut. 

-Manchester City telah 12 kali mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan sejak kedatangan Pep Guardiola pada musim 2016--2017. Tidak ada tim lain yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan di lebih dari enam laga sejak 2016--2017.

-Wesley Hoedt mencetak gol bunuh diri keduanya di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu membuatnya menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol bunuh diri sejauh ini.

Video: Andik Bangga Kembali Dipanggil ke Skuat Garuda

 



Video /