Leicester Buat Liverpool Gagal Perlebar Jarak dengan City

Rendy Renuki H    •    31 Januari 2019 08:30 WIB
liga inggris
Leicester Buat Liverpool Gagal Perlebar Jarak dengan City
Laga Liverpool kontra Leicester City (Twitter/LFC)

Liverpool: Leicester City gagal membuat Liverpool memperlebar jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Primer Inggris. Itu terjadi setelah The Foxes memaksa The Reds bermain imbang 1-1 di saat melawat ke Stadion Anfield.

Bermain di depan pendukung fanatiknya, Liverpool sempat mendapatkan momentum meraih kemenangan pada laga tersebut. Sadio Mane sudah membawa The Reds unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit.

Berawal dari serangan Liverpool di sektor kiri, Mane melakukan kerja sama apik merangsek ke kotak penalti. Sepakan terukurnya ke tiang jauh tak mampu dijangkau kiper Kasper Schmeichel.

Sejurus kemudian, Mane dan Firmino kembali meneror gawang Leicester yang dikawal anak kiper legendaris Peter Schmeichel. Namun, upaya keduanya belum mampu berbuah gol tambahan bagi Liverpool.

Keasyikan menyerang, pertahanan Liverpool justru lengah di pertengahan babak kedua. Harry Maguire sukses membuat skor kembali sama kuat 1-1 usai meneruskan umpan Ben Chilwell dengan tandukan.

Gol tersebut rupanya menjadi yang terakhir pada pertandingan yang sempat diguyur salju tersebut. Liverpool harus puas berbagi angka dengan Leicester di pekan ke-24 Liga Primer Inggris ini.

Hasil imbang itu membuat The Reds gagal menciptakan selisih tujuh poin dari Manchester City di posisi kedua. Liverpool yang masih di puncak klasemen kini mengumpulkan total 61 poin, unggul lima poin dari City.

Sedangkan bagi Leicester, tambahan satu poin membuat mereka naik ke posisi 11 klasemen. The Foxes kini mengoleksi 32 poin, tertinggal satu poin dari Bournemouth di posisi 10.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Keita (Lallana 66'), Shaqiri (Fabinho 67'), Firmino (Sturridge 82'), Salah, Mane.

Leicester: Schmeichel, Evans, Maguire, Pereira, Chilwell, Albrighton, Mendy, Ndidi, Gray (Okazaki 84'), Maddison (Choudhury 75'), Vardy (Iheanacho 90')

 


(REN)