Jelang Manchester City vs Bournemouth

Preview Manchester City vs Bournemouth: Ambisi Tuan Rumah Menjaga Kesempurnaan

Achmad Firdaus    •    16 September 2016 09:00 WIB
liga inggris
<i>Preview</i> Manchester City vs Bournemouth: Ambisi Tuan Rumah Menjaga Kesempurnaan
Skuat Manchester City. (Foto: AFP/ Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester City berpeluang memperpanjang rekor sempurna mereka pada musim ini saat menjamu AFC Bournemouth pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2016 -- 2017, Sabtu 17 September 2016. Sejarah mencatat, City belum pernah kalah dari Bournemouth.

Dari total delapan pertemuan yang sudah mereka lakoni, The Citizens sukses meraih enam kemenangan. Sementara dua pertandingan sisa berakhir dengan imbang.

Peluang City untuk melanjutkan superioritas atas Bournemouth terbuka lebar saat keduanya bentrok di Etihad Stadium. Pada musim lalu, Sergio Aguero dan kawan-kawan berpesta gol baik di laga kandang ataupun tandang ke markas Bournemouth.

Baca: Debut Guendogan yang Mengesankan Guardiola

Faktor kelelahan usai tampil di Liga Champions plus absennya Sergio Aguero yang masih harus menjalani sanksi kartu merah, nampaknya tidak akan banyak memengaruhi kekuatan City.

Pelatih Josep Guardiola memiliki skuat yang cukup merata baik di tim utama maupun cadangan. Absennya Aguero bisa diatasi dengan memasukkan striker muda, Keleichi Iheanacho yang sukses mencetak gol pada dua pertandingan terakhir, saat melawan Manchester United dan Borussia Moenchengladbach.

Jadi, meraih kemenangan atas Bournemouth sekaligus memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi delapan laga, bukan hal yang sulit bagi City. Sejauh ini, Guardiola sukses membawa City menyapu bersih tujuh laga di semua ajang musim ini  dengan kemenangan.  

Baca: Ilustrasi Gol Manchester City Benamkan Monchengladbach

Satu hal yang mungkin bisa menghambat ambisi City menjaga rekor 100 persen adalah motivasi tinggi para pemain Bournemouth dan strategi defensif yang kemungkinan diterapkan pelatih Eddie Howe.

Strategi 4-5-1 kemungkinan akan kembali diandalkan Howe. Kebetulan strategi tersebut terbukti ampuh dalam memberikan kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion, pekan lalu. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Bournemouth di Liga Primer Inggris musim ini.

Bermain rapat dengan mengandalkan serangan balik cepat sepertinya menjadi cara yang paling ampuh untuk menangkal permainan tiki-taka yang jadi andalan Guardiola. Sejumlah klub seperti Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea pernah melakukannya ketika Guardiola masih melatih Barcelona. Dan strategi tersebut cukup sukses.

Namun yang kini jadi pertanyaan, apakah para penggawa Bournemouth mampu mengaplikasikan strategi tersebut dengan baik, mengingat tim-tim Inggris tidak memiliki karakter bermain bertahan.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City (4-1-4-1):  Bravo, Kolarov, Zabaleta, Stones, Sagna, Fernandinho, Guendogan, De Bruyne, Jesus Navas, Sterling, Iheanacho

AFC Bournemouth (4-5-1): Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Stanislas, Surman, Arter, Ibe, King, Wilson. 

Head to head:
(02/04/16) Liga Primer Inggris: AFC Bournemouth 0 - 4 Manchester City
(17/10/15) Liga Primer Inggris: Manchester City 5 - 1 AFC Bournemouth
(13/02/99) Championship: AFC Bournemouth 0-0 Manchester City
(08/09/98) Championship: Manchester City 2-1 AFC Bournemouth
(06/05/89) Championship: Manchester City 3-3 AFC Bournemouth 

5 pertandingan terakhir:
Manchester City: M, M, M, M, M
AFC Bournemouth: K, M, S, K, M

Prediksi Metrotvnews.com
Manchester City 70 - 30 AFC Bournemouth

Video: Real Madrid Taklukkan Sporting Lisbon 2-1




(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /