Manchester United

Legenda Liverpool: Paul Pogba Butuh "Teman"

Krisna Octavianus    •    17 September 2016 17:38 WIB
manchester united 2016--2017
Legenda Liverpool: Paul Pogba Butuh
Paul Pogba (Foto: AFP/PAUL ELLIS

Metrotvnews.com, London: Legenda Liverpool, Jamie Carragher yakin masalah Paul Pogba ini di Manchester United karena tak ada "teman" di lini tengah. Selain itu, keputusan Mourinho memainkannya sebagai deep-lying playmaker adalah keputusan yang salah.

Menurut Carragher, Mourinho harus mulai memikirkan mencari "teman" untuk Pogba. Ia mengklaim, gelandang Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Yaya Toure menjadi hebat di Liga Primer Inggris karena memiliki tandem yang hebat di lini tengah.

"Pogba, saya melihat Juventus memberikan peran bebas kepadanya dan ia berbahaya karena ia memiliki Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio yang mendampinginya. Kedua pemain memberikan perlindungan dan bimbingan, " tulisnya dalam kolom untuk Daily Mail.

"Ada kilatan kecemerlangan, tapi ia harus tampil lebih menarik. Saat menggiring bola, Anda akan menyangkanya sebagai pemain Nomor 10. Itu sangat tidak biasa untuk seorang gelandang tengah,” lanjut Carragher.

(BACA: Scholes Sarankan Manchester United Beli Luka Modric atau Toni Kroos)

"Jadi, apa yang Mourinho lakukan? Ia menggunakan formasi 4-2-3-1, tapi Pogba telah berjuang untuk bermain dalam sistem itu untuk Unite. Jika Mourinho beralih ke 4-3-3 akan ada konsekuensi bagi pemain lainnya, terutama Henrikh Mkhitaryan dan Wayne Rooney, yang saat ini bermain sebagai gelandang Nomor 10. Tapi, haruskah manajer mengubah formasi untuk menyesuaikan satu pemain? Jika biaya transfernya mencapai 90 juta poundsterling, maka jawabannya adalah 'ya',” pungkasnya.

(BACA: Firmino Ingin Jadi Neymar-nya Liverpool)

Semenjak pindah ke United, Pogba belum menampilkan performa terbaiknya seperti di Juventus. Ia belum mencetak satu pun gol dan assist dalam lima pertandingan bersama The Red Devils.


(KRS)

Video /