Ketika Jose Mourinho Jadi Nama Jalan di Portugal

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 00:40 WIB
soccertainment
Ketika Jose Mourinho Jadi Nama Jalan di Portugal
Jose Mourinho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Setubal: Sebuah penghormatan diterima pelatih Manchester United Jose Mourinho dari perwakilan kota kelahirannya, Setubal. Mereka memberikan penghormatan tersebut dengan mengabadikan nama Mourinho menjadi nama salah satu jalan di kota Setubal.

Awalnya jalan yang berada di kota Setubal bernama Rua da Saude. Kemudian, mereka mengganti nama jalan tersebut menjadi 'Avenida Jose Mourinho'.

Hal itu dilakukan para perwakilan kota Setubal sebagai bentuk penghormatan mereka kepada Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut dianggap sudah mengharumkan kota mereka dengan prestasi-prestasi yang diraihnya dalam berkarier sebagai pelatih sepak bola.

 


"Di sini, di Jose Mourinho Avenue, Setubal, ia lahir dan menjadi awal tempat jati dirinya. Ini adalah penghormatan dari sebuah kota dan sebuah daerah yang ingin mengabadikan nama spesial ini (Mourinho) hari ini yang menjadi salah satu arteri paling terkenal di kota," ujar Wali Kota Setubal, Maria das Dores Meira dalam acara peresmian itu.

Mourinho pun menghadiri acara peresmian tersebut. Pada kesempatan itu, ia mengaku bangga bisa mendapat penghormatan dari kota kelahirannya.

BacaTimnas Senior Indonesia Bungkam Kamboja

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya bersyukur, gembira, dan bangga, tentu saja benar. Saya mengatakan iya untuk segalanya," ujar Mourinho.

"Tetapi, saya masih ingin datang ke Setubal dan menjadi siapa saya. Saya datang ke sini karena mencintai Setubal. Saya memiliki ibu dan merasa lebih dekat dengan ayah saya. Saya datang ke Setubal karena anak-anak saya tidak pernah tinggal di sini dan mencintai Setubal lebih dari saya," lanjutnya.

Baca: Uji Coba Timnas U-16 Batal karena Malaysia Tidak Siap

"Setubal tetap satu-satunya kota di mana saya merasa menjadi diri sendiri. Di mana saya merasa seperti Ze Mario (nama panggilannya di Portugal), di mana saya berjalan di jalur saya dan memperlakukan saya seperti saya ingin diperlakukan," tutur Mourinho.

Mourinho memang sudah meraih banyak prestasi selama menjadi pelatih. Sejauh ini, ia sukses mengoleksi 25 gelar di lima klub berbeda. Tiga gelar di antaranya ia berikan untuk Manchester United seperti Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Europa.

Sementara itu, prestasi paling mentereng diraih Mourinho saat melatih Inter. Ia sukses membawa I Nerazzurri meraih treble winner pada musim 2009--2010 (Liga Serie-A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions). (Goal) 


Video: Generasi Baru Bulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie & Anthony Ginting (2)

 


(ACF)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

11 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /