Liverpool 2017--2018

Diterpa Badai Cedera, Lallana Masih Sosok Penting di Liverpool

Krisna Octavianus    •    06 Maret 2018 14:56 WIB
liverpool
Diterpa Badai Cedera, Lallana Masih Sosok Penting di Liverpool
Adam Lallana saat melawan Everton di Piala FA (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Liverpool: Juergen Klopp menegaskan bahwa Adam Lallana masih pemain kunci bagi Liverpool. Meski diakui, eks gelandang Southampton itu tengah berjuang dengan serangkaian cedera musim ini.

Lallana baru tampil 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini karena cedera paha. Pemain internasional Inggris itu baru satu kali menjadi starter saat menang 2-1 atas Everton di awal tahun.

Berbicara jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto, Klopp mengatakan bahwa Lallana masih memiliki peran besar dalam timnya.

"Adam (Lallana), sungguh, adalah bagian integral dari tim dan dengan persaingan yang kami miliki untuk Adam, biasanya masih tidak menjadi masalah baginya, karena dia penting bagi kami," katanya.

"Namun, dia butuh waktu. Hidup adalah belajar dari kesalahanmu dan kita semua harus belajar. Mungkin dua kemunduran kecil, bukan kemunduran terbesar, tapi masuk dan keluar, dan itu tidak masuk akal jadi sekarang kami bekerja sama. Dia segera comeback," lanjutnya.

"Tetapi tentu saja dia sekarang tidak memiliki ritme, itu hal lain. Kami masih membutuhkannya, kami akan tetap memainkannya," sambung Klopp.

Bahkan tanpa Lallana, Liverpool duduk di posisi ketiga di Liga Primer Inggris dan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke delapan besar Liga Champions.

Sementara itu, Klopp tidak yakin apakah Lallana akan bermain menghadapi Porto, tetapi dia sedang menunggu sang pemain kembali fit 100 persen.

"Dia selalu salah satu dari orang-orang yang mendorong tingkat latihan ke level berikutnya, karena dia selalu sangat kuat dalam semua hal yang dia lakukan. Jadi, waktunya akan tiba untuknya 100 persen, entah itu besok (lawan Porto) atau tidak, saya tidak tahu," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)