Review Liga Inggris Hari Sabtu 2 Desember 2017

Arsene Wenger Marah Besar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Desember 2017 09:03 WIB
liga inggrisarsenalmanchester united
Arsene Wenger Marah Besar
Lingard bobol gawang Arsenal untuk yang ketiga kalinya. (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES)

London: Arsene Wenger tak mampu menutupi amarahnya usai Arsenal dibekap Manchester United dengan skor 1-3 di Emirates Stadium. Ia menyesali kegagalan pemain-pemainnya dalam menggalang pertahanan.

Di pertandingan tersebut, The Red Devils memberondong tiga gol yang disebabkan oleh lemahnya fokus dan konsentrasi Laurent Koscielny cs menghadapi tekanan pemain depan lawan. Dua di antara gol tersebut bahkan lahir dari serangan balik.

Padahal sepanjang pertandingan, gawang David De Gea selalu digempur serangan peluru-peluru Meriam London. Tapi sayang, dari banyak peluang, hanya satu yang berhasil menggetarkan jala gawang Man United.

Baca: Tampil Dominan, Real Madrid Gagal Kalahkan Athletic Bilbao

"Saya tidak tahu apakah Anda melihat peluang kami berkelas atau tidak, tapi bila Anda memiliki 33 tembakan ke gawang dalam sebuah permainan yang berkualitas, artinya kami mendominasi dengan cara yang berkelas," kata Wenger usai pertandingan mengomentari serangan timnya ke gawang Man United serti dikutip dari Sky Sports.

"Tapi, saya marah dan kecewa karena pada akhirnya tidak ada yang bisa kami buktikan," sambungnya.

Berbanding terbalik dengan apa yang dipikirkannya mengenai pertahanan Arsenal, Wenger melihat ada yang salah dengan lini belakang timnya sehingga rapuh dan mudah dibobol lawan.

"Saya melihat pemain belakang kami tidak berjalan dengan baik, sama sekali. Dan, kami menempatkan diri di posisi yang sangat sulit. Meski begitu, ada cukup banyak peluang untuk membalikkan kedudukan," katanya lagi.

Penampilan Koscielny dan Shkodran Mustafi dinilai paling buruk di pada laga tersebut. Tiga gol yang bersarang di gawang Petr Cech bermula dari kesalahan-kesalahan kedua pemain tersebut.

Video: Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /