Manchester City

Kompany Berikan Pujian Setinggi Langit Kepada David Silva

Riyan Ferdianto    •    05 Desember 2017 21:52 WIB
liga inggris
Kompany Berikan Pujian Setinggi Langit Kepada David Silva
David Silva (AFP)

Manchester: Bek Manchester City Vincent Kompany memberikan pujian kepada David Silva atas prestasi luar biasanya di Manchester City. Baginya, peran Silva sangat sentral di City.

Pemain Spanyol itu bergabung dengan City dari Valencia pada tahun 2010. Semenjak itu Silva menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Primer.

Musim 2016-2017 bisa dibilang Silva menjadi pemain penting bagi City. Pria berusia 31 tahun itu sudah mengumpulkan delapan assist dalam 15 pertandingan. 

Baca juga: Mantan Kiper MU: Buffon Masih di Atas De Gea

"Dan tiba-tiba dia menyalakannya, melakukan apa yang dilakukan semua pemain hebat dan beradaptasi. Dan kemudian semuanya dari sana, dia telah menjadi pemain utama klub ini sejak lama. Ini merupakan prestasi yang luar biasa," kata Kompany seperti dilansir Soccerway, Selasa (5/12/2017)

Pemain Internasional Belgia ini juga mengungkapkan, pemain yang memiliki dampak serupa di City adalah Raheem Sterling. Pemain Internasional Inggris itu sudah mengoleksi 10 gol di bawah asuhan Pep Guardiola.

Baca juga: Arti Derby Manchester di Mata Kompany

"Masalahnya dengan Raheem adalah bakatnya ada untuk dilihat semua orang, Saya tidak berpikir ada keraguan tentang itu,"  ujar Kompany menambahkan.

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 43 poin dari 15 pertandingan. Kemenangan atas West Ham, Minggu lalu, membuat City merah 13 kemenangan beruntun.

Video: PSSI Pastikan Persija Jakarta Bermain di Piala AFC 2018
 


(RIZ)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

16 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /