Debuchy Kesal Tidak Diizinkan Wenger Gabung Man United

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 15:23 WIB
liga inggris
Debuchy Kesal Tidak Diizinkan Wenger Gabung Man United
Mathieu Debuchy (kanan) sekarang berseragam Saint-Etienne (Foto: AFP/FRANCOIS LO PRESTI)

Saint-Etienne: Mantan bek Arsenal, Mathieu Debuchy, mengecam Arsene Wenger setelah kegagalannya pindah ke Manchester United. Ketertarikan itu terjadi pada dua tahun lalu.

Debuchy akhirnya pindah ke tim Ligue 1, Saint-Etienne pada batas waktu Januari 2018 dengan status bebas transfer setelah kesepakatannya di Arsenal dihentikan. Pemain asal Prancis itu menghasilkan 29 penampilan untuk The Gunners dalam tiga tahun di klub tersebut, dan dua tahun lalu menarik minat dari United.

Namun, kepindahan ke Old Trafford tidak pernah terwujud. Dia malah bergabung dengan Bordeaux dengan status pinjaman, terlepas dari keinginan Debuchy.

"Saya ingin meninggalkan Arsenal lebih awal dan telah bermain untuk klub yang berbeda. Ada saat-saat ketika saya marah dengan manajer," katanya kepada RMC Sport.

"Ada sebuah pendekatan dari Manchester United dan dia (Wenger) tidak ingin saya pergi," ungkapnya.

Tahun lalu, Wenger memuji Debuchy atas profesionalisme meski peluang bermainnya terbatas di Emirates Stadium.

"Masa depannya jadi tidak jelas karena penampilannya sekarang dan saya sering membukakan pintu baginya karena dia tidak bermain dan karena ada (Hector) Bellerin yang sedang dalam kondisi bagus," ujar Wenger.

"Dia kuat secara mental. Sudah saya katakan berkali-kali dalam pekerjaan ini Anda tidak akan pernah menyerah, tidak peduli apa yang terjadi untuk Anda dan selalu siap jika Anda dibutuhkan. Tidak banyak yang bisa melakukan itu, tapi Mathieu bisa melakukan itu," pungkasnya.

 


(KRS)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /