Manchester City 2017 -- 2018

Josep Guardiola Tambah Masa Bakti di Manchester City

Alfa Mandalika    •    18 Mei 2018 11:21 WIB
manchester city
Josep Guardiola Tambah Masa Bakti di Manchester City
Josep Guardiola. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Josep Guardiola resmi menambah masa baktinya bersama Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu akan berada di Stadion Etihad hingga 2021.

Guardiola pindah ke City pada musim 2016 -- 2017. Hanya menunggu dua musim, Guardiola mampu mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris kepada The Citizens.

Sebelumnya, Guardiola sudah meneken kontrak hingga 2019. Kini, usai mempersembahkan City juara Liga Primer Inggris, manajemen klub mengganjar perpanjangan kontrak Guardiola hingga musim panas 2021.

"Saya sangat senang dan gembira. Senang bisa bekerja di sini," kata Guardiola di situs resmi klub.

Baca: Wilshere Kesal Urung Dipanggil Timnas Inggris


"Saya menikmati bursa transfer pemain kami setiap hari dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik bersama-sama pada tahun-tahun mendatang. Sebagai seorang manajer, Anda harus merasa senang berada bersama para pemain," sambung Guardiola.

Guardiola mengisyaratkan akan fokus membenahi skuat muda yang ada. Sebab, para pemain tersebut akan menjadi cikal bakal City pada masa mendatang.

"Saya akan fokus pada keinginan pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari saya akan melakukan hal itu. Kami memiliki skuat muda dengan usia rata-rata 23 tahun dan kami ingin terus mengambil langkah ke depan untuk mempertahankan level yang telah kami capai musim ini," tutur Guardiola.

Sementara itu, Chairman klub Khaldoon Al Mubarak menyambut suka cita atas perpanjangan kontrak tersebut.

"Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak Guardiola hingga 2021. Dalam dua musim bersama kami, dia telah memupuk semangat yang luar biasa dalam skuat dan secara signifikan memberikan kontribusi untuk kemajuan kami baik di dalam dan di luar lapangan," tutur Al Mubarak.

"Dengan melakukan perpanjangan kontrak ini, dia telah mewujudkan semangat dan komitmen yang kita miliki untuk klub. Saya sangat menantikan dampak lanjutan dari pekerjaannya untuk memenuhi ambisi bersama kami pada musim mendatang," papar Al Mubarak.

Selain meraih titel Liga Primer Inggris dengan raihan 100 poin, City berhasil meraih gelar Piala Liga usai mengandaskan Arsenal pada tahun yang sama.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Jakarta Pilih Latihan Malam Selama Ramadan


(ASM)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /