Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2017--2018

Sejak Bangun Tidur, Kompany Punya Firasat MU Kalah

Kautsar Halim    •    16 April 2018 11:55 WIB
liga inggrismanchester citymanchester united
Sejak Bangun Tidur, Kompany Punya Firasat MU Kalah
Vincent Kompany. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Manchester: Manchester United punya peran besar atas kesuksesan Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris 2017--2018. Lantaran dikalahkan West Bromwich Albion, City jadi bisa menyegel gelar juara dengan lebih cepat.

Secara di atas kertas, laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris itu tidak berimbang. The Baggies berstatus sebagai juru kunci, dan MU yang memiliki pemain bintang lebih banyak sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara.

Namun, apapun bisa terjadi di lapangan. Meski bertandang ke Stadion Old Trafford dan sering tertekan sepanjang laga, West Brom mampu keluar sebagai pemenang dengan skor, 0-1. Saat itu, gol semata wayang West Brom dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-73.
 

Klik: 5 Pemain Manchester City Rayakan Kesuksesan di Bar


Sedikit yang menduga MU bakal menelan kekalahan dari laga tersebut dan salah satunya adalah Kompany. Ia bahkan mengatakan sudah punya firasat bahwa MU bakal takluk dan membantu timnya meraih gelar juara sejak pertandingan kontra West Brom belum dimulai.

"Saya sudah merasakan itu sejak bangun tidur pagi ini. Tapi, saya tidak suka menyaksikan pertandingan hanya untuk melihat kekalahan sebuah tim. Jadi, hari ini benar-benar pengalaman yang berbeda," kata Kompany.
 

Klik: Fan MU Tuntut Hapus Ucapan Selamat Kepada City


"Saat West Brom tertekan sepanjang laga, perasaan saya malah mengatakan bakal terjadi sesuatu dalam pertandingan. Akhirnya, mereka mendapat set piece dan Rodriguez pun bisa mencetak gol indah--terima kasih," tambahnya.

Sebelum dikalahkan West Brom, MU masih berselisih 16 poin dengan City dan punya sedikit peluang untuk mengubah keadaan. Namun kini, harapan itu telah pupus karena Liga Primer Inggris hanya tersisa 5 pertandingan lagi. (independent)




(KAU)