Yaya Toure Masih Betah di Inggris

Riyan Ferdianto    •    11 Mei 2018 12:30 WIB
liga inggris
Yaya Toure Masih Betah di Inggris
Yaya Toure (Foto AFP/PAUL ELLIS)

Manchester: Gelandang senior Manchester City, Yaya Toure menegaskan dirinya masih ingin tetap bermain di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, ia mengakui belum mengetahui klub mana yang ia akan bela musim depan. 

Seperti yang diketahui, Toure akan meninggalkan City pada akhir musim ini, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh pihak klub. Selama delapan musim bersama City, mantan pemain Barcelona ini telah membantu City meraih tiga gelar Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, beredar kabar banyak klub luar Inggris ingin memakai jasanya tapi dengan tegas pemain internasional Pantai Gading itu menapik kabar tersebut dan mengatakan saat ini dirinya memilih bertahan di Inggris. 

Klik di sini: Raih 18 Clean Sheet, De Gea Dihadiahi Sarung Tangan Emas

"Tentu saja saya ingin tetap tinggal di Inggris. Saya mungkin memiliki satu atau dua tahun lagi untuk bermain," kata Yaya Toure.

"Banyak pemain yang pergi ke Liga Tiongkok atau Abu Dhabi, itu akan menjadikan kita banyak uang. Tetapi itu bukan sudut padang saya," tambahnya. 

Pada musim ini di Liga Primer Inggris, Yaya Toure tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Pep Guardiola. Ia hanya memainkan 10 penampilan dari 37 pertandingan yang sudah dilakoni Manchester City. 

Meski begitu, dia masih laris di pasaran. Tiga klub berebut tanda tangannya. Rumor beredar dia diminati oleh Burnely, Everton, dan klub promosi Wolverhampton Wanderers. (sportskeeda)

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN


(KRS)