Pada Hari Ini

2008: Kegemilangan Gerrard Saat Melakoni Laga ke-300 Bersama Liverpool

Krisna Octavianus    •    13 April 2017 06:56 WIB
pada hari ini
2008: Kegemilangan Gerrard Saat Melakoni Laga ke-300 Bersama Liverpool
Steven Gerrard (kiri) saat melawan Blackburn Rovers (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard menorehkan tinta emas pada 13 April 2008. Pada momen itu, Gerrard sukses melakoni laga ke-300 bersama The Reds. Hebatnya, sang kapten Liverpool itu sukses mengakhiri laga dengan sumbangsih satu gol, assist, serta membawa timnya meraih kemenangan 3-1.

Stadion Anfield menjadi saksi sejarah kehebatan Gerrard ketika melakoni laga ke-300. Sejak awal, ia terlihat bersemangat mengomando lini tengah Liverpool dan berkali-kali memberikan ancaman ke pertahanan lawan.Usaha keras Gerrard berbuah hasil maksimal pada menit ke-60. Pada saat itu, gelandang yang identik dengan nomor delapan tersebut sukses melewati dua adangan bek lawan dan melepaskan tembakan terukur menggunakan kaki kanan.

BACA: Sempat Unggul, Muenchen Tetap Tak Berdaya Hadapi Madrid

Gerrard kembali beraksi 22 menit kemudian. Berkat umpan silang dari Gerrard dari sisi kiri pertahanan lawan, Fernando Torres jadi mudah mencetak gol lewat sundulan kepala. 

Gerrard yang lahir di Merseyside pada 1980 sudah bergabung bersama Liverpool sejak 1987. Ia memulai langkah menjadi pesepak bola profesional dengan bergabung dengan akademi The Reds. Setelah menimba ilmu selama bertahun-tahun, Gerrard akhirnya melakoni debut profesional pada 1998. Tepatnya saat Liverpool mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-0 pada November 1998.

Status sebagai pemain inti Liverpool berhasil didapat Gerrard pada musim 1999--2000. Setahun berselang, Gerrard sukses membawa The Reds meraih tiga gelar dengan memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA (sekarang Liga Europa).

BACA: Atletico Madrid Menang Tipis atas Leicester City

Oktober 2003 menjadi salah satu momen bersejarah bagi Gerrard. Ketika itu, ia mendapat kehormatan mengenakan ban kapten Liverpool. Tugas mulia itu terus ia emban hingga 2015. (TDIFH)

 


(KRS)

Video /