Arsenal vs Manchester United

Pecundangi MU, Arsenal Jaga Asa Menuju Empat Besar

Patrick Pinaria    •    08 Mei 2017 00:21 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017manchester united 2016--2017
Pecundangi MU, Arsenal Jaga Asa Menuju Empat Besar
Danny Welbeck (Kiri) sukses mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal mampu membuat Manchester United bertekuk lutut pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 7 Mei. Pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Kedua tim sebetulnya tampil imbang pada laga tersebut. Statistik mencatat Arsenal dan United bermain dengan penguasaan bola sebanyak 50 persen.

Dalam hal agresivitas, MU mampu mengimbangi Arsenal. Tercatat, United mampu menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Sedangkan Arsenal juga menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Baca: Bungkam Persipura, Persib Naik ke Puncak Klasemen

Laga pun berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil mereka ciptakan hingga turun minum.

Gagal menciptakan gol pada babak pertama, Arsenal mencoba untuk tampil agresif pada awal babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menciptakan keunggulan pada menit ke-54 lewat Granit Xhaka.

Menerima umpan yang dilepaskan Alex Oxlade-Chamberlain, Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh. Bola sempat membentur gelandang Manchester United Ander Herrera. Namun, benturan tersebut justru membuat bola menukik sehingga tak bisa dijangkau kiper United David De Gea.

Arsenal semakin percaya diri. Mereka pun kembali menekan pertahanan United sehingga mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat gol Daniel Welbeck.

Chamberlain lagi-lagi menjadi kreator gol untuk Arsenal. Ia sukses melepaskan umpan silang yang sukses disambut Welbeck dengan sundulan.

Baca: Ditundukkan Genoa, Inter Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Tertinggal dua gol membuat pelatih United Mourinho panik. Ia pun akhirnya memutuskan untuk melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

Namun, kehadiran kedua pemain tersebut tidak memberikan efek yang positif. Sebab, Red Devils masih kesulitan menyerang pertahanan Arsenal. Bahkan, tidak ada satu pun gol yang mampu dicetak United hingga laga usai. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil memangkas jarak dengan United yang berada di peringkat kelima. Dengan mengoleksi 63 poin di posisi keenam, The Gunners kini hanya terpaut dua poin dari Red Devils.

Posisi ini juga membuka peluang Arsenal untuk bisa finis di peringkat keempat. Pasalnya, mereka kini hanya terpaut enam poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat.  Ditambah lagi, Arsenal juga baru bertanding 34 kali atau unggul satu pertandingan dari City. 


Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Gibbs; Özil, Sanchez; Welbeck.

Manchester United: De Gea; Tuanzebe, Jones, Smalling, Darmian; Carrick, Herrera; Mata, Mkhitayran, Martial; Rooney.


Video: Gilas Granada, Madrid Bertahan di Posisi Kedua

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /