Liverpool 2016 -- 2017

Juergen Klopp Ingin Liverpool Tak Cepat Berpuas Diri

Krisna Octavianus    •    23 November 2016 13:54 WIB
liverpool 2016--2017
Juergen Klopp Ingin Liverpool Tak Cepat Berpuas Diri
Juergen Klopp (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp memperingatkan pemainnya terhadap masalah kepuasan. Ia  mengatakan performa akan turun jika merasa terlalu percaya diri.

Kendati ditahan imbang oleh Southampton pada Sabtu 19 November malam WIB, anak asuh Klopp masih duduk di peringkat kedua dan hanya terpaut satu poin di belakang Chelsea yang berada di puncak.

BACA: Menang atas Sevilla, Marchisio dan Allegri Tak Puas

Namun, pelatih asal Jerman  mewaspadai kata-kata puas yang menghinggapi pemainnya. Ia menasihati para pemainnya untuk tidak khawatir tentang posisi mereka di tabel klasemen.

"Jangan berpikir terlalu banyak tentang hal itu, itu akan membantu. Kami di sini empat atau lima jam sehari, kadang-kadang lebih lama, tidak pernah kurang," kata Klopp.

"Mereka masih memiliki beberapa jam lebih dalam sehari untuk dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar mereka," lanjutnya.

"Jika seseorang adalah tokoh dan ingin merayakan posisi satu pada November maka ia tidak akan bermain pada Desember lagi karena saya lihat cukup cepat, tetapi hal ini biasanya tidak terjadi," ungkap Klopp.

Klopp yakin pemainnya bisa menangani semua tekanan yang ada. Itu terlihat setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi dalam 13 pertandingan.

"Ini adalah kesuksesan, tetapi jika Anda kemudian merayakan ini dan tidak menjadi profesional lagi maka Anda memiliki masalah," sindirnya.

BACA: Setelah Lolos Grup, Pelatih Monaco Ingin Timnya ke Perempat Final

"Hal ini tidak terlalu sulit. Tidak ada yang terjadi sampai sekarang. Lebih baik untuk berada di nomor satu daripada tidak pernah dalam hidup Anda, tetapi itu tidak benar-benar penting pada saat ini. Mereka sudah tahu ini. Tetap tenang, bermain sepak bola dan melihat apa yang terjadi," pungkas Klopp.

 


(ASM)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

23 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /