Chelsea vs Leicester City

Chelsea Gebuk Leicester City di Stamford Bridge

A. Firdaus    •    15 Oktober 2016 20:28 WIB
liga inggris
Chelsea Gebuk Leicester City di Stamford Bridge
Selebrasi Victor Moses usai mencetak gol penutup kemenangan Chelsea atas Leicester City (Foto: Adrian Dennis/AFP)

Metrotvnews.com, London: Chelsea menunjukkan keperkasaan mereka saat menjamu Leicester City pada matchday kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu 15 Oktober. Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, The Blues gebuk juara bertahan tersebut dengan tiga gol tanpa balas.

Menjamu Leicester, Chelsea memulai laga dengan sangat baik. Pasukan Antonio Conte ini mendominasi jalannya laga dan tak membiarkan tim tamu bergerak bebas memainkan bola.

Bahkan mereka bisa unggul cepat ketika Diego Costa membuka gol pada menit ketujuh. Lewat skema sepak pojok yang dieksekusi Eden Hazard, bola liar langsung diteruskan dengan baik oleh Nemanja Matic. Lalu umpan backheel pemain internasional Serbia itu disambut baik oleh Costa yang berdiri bebas. Sekaligus membawa tuan rumah unggul 1-0.

Setengah jam pertandingan berjalan, tepatnya menit ke-33, The Blues memperbesar keunggulan. Kali ini lewat kaki Hazard. Melalui Serangan balik, pemain internasional Belgia itu menerima umpan dari Pedro dan memaksa Kasper Schmeichel memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Beberapa peluang mereka ciptakan, termasuk tendangan bebas David Luiz, namun masih ditepis Schmeichel. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Leicester memberanikan diri keluar dari tekanan tuan rumah dengan memberikan berbagai ancaman ke jantung pertahan Chelsea. Tapi lini belakang David Luiz dkk masih bermain disiplin.

Alih-alih memperkecil keadaan, tim tamu justru menambah penderitaan. Pada menit ke-85, Victor Moses menutup laga ini dengan golnya. Pemain asal Nigeria itu mencetak gol usai melakukan kerja sama apik dengan Nathaniel Chalobah untuk menaklukkan Schmeichel. Skor 3-0 untuk The Blues ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin ini membuat Chelsea merangsek ke posisi kelima klasemen sementara. Sebaliknya, bagi Leicester, kekalahan terus memperpanjang rekor buruk mereka dengan sama sekali belum meraih poin di partai tandang sejauh Liga Primer berlangsung.

Susunan pemain:
Chelsea:
Courtois; Moses, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Alonso; Kante, Matic; Pedro, Hazard, Costa.

Leicester City: Schmeichel; Hernández, Huth, Morgan, Fuchs; Albrighton, Drinkwater; Amartey, Schlupp, Musa; Vardy.


(FIR)

Video /