Manchester City

Guardiola Sebut Stones dan Koeman Punya Kemiripan

Krisna Octavianus    •    15 Oktober 2016 17:33 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Sebut Stones dan Koeman Punya Kemiripan
John Stones (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Pep Guardiola memuji start John Stones di Manchester City. Bahkan, ia menyamakan bek timnas Inggris itu dengan manajer Everton, Ronald Koeman.

Guardiola pernah bermain dengan Koeman di Barcelona pada 1990-an. Ia merasa, melihat sosok Koeman dalam diri Stones. Itu ia katakan jelang laga City vs Everton, Sabtu 15 Oktober malam WIB.

BACA: FIFA Setuju Kongres PSSI Ditunda

Namun, Guardiola menekankan, Stones tidak dalam level yang sama dengan Koeman, tapi memuji kualitas dan gaya bermainnya.

"Ia adalah salah satu dari beberapa orang yang saya lihat tidak pernah gagal dalam pertandingan penting, ia tidak pernah melakukan kesalahan," kata mantan pelatih kepala Barca tentang Koeman.

"Ia selalu bermain bagus. Saya tidak pernah melihat ia bermain buruk, permainan buruk di Liga Champions atau melawan Real Madrid," pujinya.

"Kualitas adalah bahwa ia tidak hanya besar dan kuat seperti bek tengah yang bisa bertahan, ia juga bisa mengoper bola-bola panjang yang menakjubkan, 40 meter, bola cepat. Sejauh ini, ia salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui," lanjutnya.

"Mereka (Stones dan Koeman) cukup mirip, dalam arti bahwa mereka suka memainkan bola. Biasanya, bek tengah adalah orang besar yang bermain dengan kepala dan menjaga ketat lawan serta kuat di udara. Kami membutuhkannya, tentu saja. Tapi sekarang ditambah dengan kualitas permainannya. John memiliki kesamaan dengan Ronald, terutama dalam hal mentalitas," ucap Guardiola.

BACA: Menilik Rekor Klopp vs Mourinho: Mou Dihantui Rekor Buruk

"John (Stones) adalah seorang pria yang ingin bermain di bawah tekanan. Biasanya, pemain yang suka bermain bola, menangani tekanan yang lebih baik daripada yang lain," pungkas Guardiola.

Partai nanti sekaligus menandai pertama kalinya Stones akan menghadapi mantan timnya, Everton. (Soccerway)

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

18 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /