Terbaik dan Terburuk di Laga Arsenal vs MU

Rendy Renuki H    •    08 Mei 2017 14:14 WIB
liga inggris
Terbaik dan Terburuk di Laga Arsenal vs MU
Laga Arsenal kontra Manchester United di LIga Primer Inggris, Minggu 7 Mei malam (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Arsenal berhasil mempecundangi Manchester United pada lanjutan pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Minggu 7 Mei. The Gunners menang dengan skor 2-0 atas MU berkat gol Granit Xhaka dan Danny Welbeck di Stadion Emirates.

Namun, pemain terbaik pada laga tersebut justru bukan dari keduanya. Melainkan sang winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi pemain terbaik laga tersebut.

Akselerasi pemain 23 tahun tersebut memang menjadi momok menakutkan pertahanan MU. Chamberlain yang menyisir sisi kanan lapangan kerap membuat repot Matteo Darmian yang ditugaskan pelatih MU Jose Mourinho untuk mengawalnya.

Sementara, Wayne Rooney pun masuk daftar penampil terburuk malam tadi. Tak satu pun kans yang didapat Rooney mampu mengancam gawang Petr Cech.

Selain itu nama Marcus Rashford dan Jesse Lingard pun menjadi pemain yang mengantongi nilai terburuk. Kehadiran dua pemain ini nyaris tak membawa dampak besar bagi Setan Merah.

Berikut daftar pemain terbaik dan terburuk pada laga Arsenal kontra MU versi Whoscored:

Terbaik:

- Alex Oxlade-Chamberlain (rating 8.1)

Chamberlain membuat banyak dampak positif pada laga malam tadi. Darmian dibuat mati kutu mengawalnya di sisi kanan dengan kecepatannya. Dua gol Arsenal yang dicetak Xhaka dan Welbeck merupakan hasil assist-nya. 

(Baca: Pecundangi MU, Arsenal Jaga Asa Menuju Empat Besar)


- Laurent Koscielny (rating 8.0)

Pertandingan malam tadi merupakan laga yang cukup sempurna bagi kapten The Gunners tersebut. Koscielny berhasil mematikan pergerakan Rooney, serta menahan upaya Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan.

- Petr Cech (rating 7.5)

Kiper sarat pengalaman ini tampil baik menjadi palang pintu terakhir Arsenal. Cech tercatat mampu menggagalkan peluang tembakan Anthony Martial, Rooney, hingga pemain debutan MU Scott McTominay.

- Axel Tuanzebe (rating 7.0)

Pemain yang melakukan debutnya bagi tim senior MU pada 29 Januari lalu tampil atraktif. Diplot sebagai bek kanan, Tuanzebe mampu mengawal ketat Alexis Sanchez dan beberapa kali berhasil memenangkan perebutan bola dengan bintang Arsenal tersebut.


Terburuk:

- Wayne Rooney (rating 6.1)

Rooney menandai penampilan ke-750nya bagi klub dan negaranya dengan buruk. Dimainkan sebagai gelandang, ia tak mampu menginspirasi permainan timnya dan membantu penyerangan. Bahkan, Rooney gagal menuntaskan peluang emasnya di babak pertama meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech.

- Marcus Rashford (rating 5.0)

Rashford dimasukkan pelatih Jose Mourinho menggantikan Ander Herrera untuk menyuntikkan kecepatan ke dalam serangan United. Namun, striker muda MU itu tak mampu membuat ancaman serius ke pertahanan Arsenal sejak masuk menit ke-64.

- Jesse Lingard (rating 5.0)

Sama dengan Rashford, Mourinho ingin menambahkan kecepatan pada serangan timnya dengan memasukkan Lingard. Namun, dirinya yang diduetkan dengan Rashford di lini depan tak mampu menciptakan peluang mencetak gol yang jelas.

Video: Arsenal Hentikan Rekor Tak Terkalahkan MU
 


(ACF)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /