Opsi Klub untuk John Terry Usai Hengkang dari Chelsea

Hilman Haris    •    18 April 2017 16:31 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017
Opsi Klub untuk John Terry Usai Hengkang dari Chelsea
John Terry memilih hengkang dari Chelsea pada musim depan

Metrotvnews.com, London: John Terry tidak akan berada di ruang ganti Chelsea pada musim depan. Setelah 22 tahun membela The Blues, Terry memutuskan untuk mencari peruntungan baru setelah kompetisi 2016--2017 rampung.

Putusan untuk meninggalkan Stamford Bridge langsung menimbulkan spekulasi soal klub masa depan Terry. Sejauh ini, ada lima kemungkinan yang akan terjadi.

Pertama, Terry berpeluang melanjutkan karier di Tiongkok. Guangzhou Evergrande atau Shenzhen FC berpotensi menjadi klub yang disinggahi pesepak bola berusia 35 tahun itu usai meninggalkan The Blues. 

Kebetulan, Terry pernah bekerja sama dengan pelatih dari kedua klub tersebut. Saat ini, Guangzhou dibesut oleh Luiz Felipe Scolari. Pelatih yang notabene pernah menangani Chelsea pada 2008--2009. Sedangkan Shenzhen sedang dilatih oleh Sven Goran Eriksson. Ia pernah menjadi pelatih Terry di timnas Inggris dari 2001 hingga 2006.

Peluang Terry bermain di Uni Emirate Arab juga besar. Di negara itu ada sahabat sekaligus mantan rekan Terry di Chelsea, yakni Dan Petrescu. Pria asal Rumania tersebut sedang melatih klub yang bermarkas di Dubai, Al Nasr.

Baca juga: Klopp Isyaratkan Liverpool Menjadi Klub Terakhirnya

Media-media di Inggris juga menjadikan sejumlah klub Amerika Serikat sebagai opsi. Kabar soal kemungkinan Terry pindah ke Negeri Paman Sam dilatarbelakangi oleh ucapan sang pemain pada 2015. Kala itu, Terry pernah mengutarakan keinginan untuk mengikuti jejak David Beckham sebagai salah satu pemain asal Inggris yang menuai kesuksesan di Major League Soccer (MLS) di AS.

Portugal juga muncul sebagai kandidat negara yang akan disinggahi Terry. Kabarnya, Terry sengaja belajar bahasa Portugal sejak Februari 2017 supaya tak canggung andai sewaktu-waktu pindah ke Benfica, Porto, atau Sporting Lisbon usai hengkang dari Chelsea.

Baca juga: Neville Cemas Ibrahimovic Hengkang dari MU

Kemanapun berlabuh, Terry niscaya bisa memberikan pengaruh besar buat klub. Usianya memang tidak lagi muda. Namun Terry masih punya kualitas untuk bersaing di kompetisi di luar Inggris. Selain itu, status sebagai pemain bintang sudah pasti akan meningkatkan pamor klub yang nantinya bakal disinggahi oleh pemilik 78 caps bersama timnas Inggris tersebut.

 


(HIL)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /