Manchester United

Pogba Jadi Alasan Lukaku Pindah ke MU

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 19:13 WIB
manchester unitedliga inggris
Pogba Jadi Alasan Lukaku Pindah ke MU
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Kepindahan Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United sudah terwujud. Hal itu bisa terjadi setelah kedua tim telah mengonfirmasi transfer striker asal Belgia tersebut pada beberapa hari lalu.

Meski kepindahannya ke MU belum diresmikan, Lukaku mengaku gembira. Ia pun berjanji akan membantu Red Devils untuk mencapai berbagai prestasi.

"Ini adalah klub terbesar di dunia. Ini adalah klub yang lapar memenangkan liga kembali dan kembali menjadi dominan di dunia. Ini menjadi kesempatan saya yang sudah saya inginkan sejak kecil," ujar Lukaku.

Baca: Tundukkan Bhayangkara, PSM Masih Kokoh Puncaki Klasemen

"Siapa yang akan menolak untuk bergabung dengan klub terbesar dunia? Memiliki stadion terbaik di Inggris, penggemar terbaik. Ini adalah kesempatan sempurna. Saya selalu mengatakan ingin bermain untuk tim yang menantang trofi yang ada," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Lukaku juga mengungkapkan salah satu alasannya bisa pindah ke MU. Ia menyebut sosok Paul Pogba yang menjadi penyebabnya tertarik bergabung dengan Setan Merah.

"Saya berbicara dengan Pogba selama sekitar tujuh atau delapan tahun dan sekarang ia tinggal di Manchester. Saya tinggal di Manchester. Ia hidup sejalan dari tempat saya tinggal, jadi kami bersama setiap hari," tutur Lukaku.

Baca: Paulinho Minta Dilepas ke Barcelona

"Ia menjelaskan kepada saya pengalamannya di klub. Hal itu memicu saya. Ketika kesempatan itu datang, saya tidak perlu berpikir dua kali. Saya sangat senang. Saya pikir mereka adalah pemain top. Tim yang memiliki pemain lapar akan memenangkan gelar," imbuhnya.

Lukaku bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2013 dari Chelsea dengan status pinjaman. Dalam masa peminjamannya, ia mampu mencetak 16 gol dari 33 penampilannya.

Berkat penampilan impresifnya, Lukaku pun akhirnya dipermanenkan oleh Everton pada musim 2014--2015. Selama tiga musim, ia berhasil mencetak 71 gol dari 133 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Hina Asisten Wasit, Pelatih Meksiko Disanksi FIFA

 


(PAT)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

24 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /