Arsenal

Arsenal Boyong Gelandang Muda Uruguay

Riyan Ferdianto    •    10 Juli 2018 23:45 WIB
arsenal
Arsenal Boyong Gelandang Muda Uruguay
Lucas Torreira (AFP PHOTO/ MARTIN BERNETTI )

London: Arsenal resmi memboyong gelandang bertahan Uruguay Lucas Torreira dari Sampdoria. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Arsenal di laman resminya.

Menurut laman resmi Arsenal, klub berjuluk The Gunners itu merogoh kocek 30 juta euro atau sekira Rp503 miliar untuk menebus Torreira. 

Torreira menjadi rekrutan keempat Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Sebelumnya Meriam London sudah mendatangkan Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, dan Sokratis Papastathopoulos offseason. 

Kehadiran Torreira disambut gembira oleh Pelatih Arsenal, Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu menilai kalau Torreira adalah pemain muda yang menjanjikan. 

Klik di sini: Madrid Resmi Lepas Ronaldo ke Juventus

"Dia adalah seorang gelandang dengan kualitas hebat, saya sudah menyaksikan penampilannya di Samdoria dalam dua musim terkahir," kata Emery. 

"Kami melihat dia bermain sangat baik untuk Uruguay di Piala Dunia. Saya yakin dia bakal menikmati permainannya di Arsenal," tambahnya. 

Di usia 22 tahun, dirinya sukses jadi bintang utama Sampdoria di Serie A Italia musim lalu. Pemain kelahiran Fray Bentos tersebut kemudian berhasil menembus timnas senior Uruguay. Torreira bahkan selalu tampil di Piala Dunia 2018 lalu, sebagaimana Le Celeste menembus babak perempat-final.

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia