Manchester City

Pep Guardiola Ingin Lini Depan City Lebih Tajam

Riyan Ferdianto    •    16 September 2018 18:41 WIB
liga inggris
Pep Guardiola Ingin Lini Depan City Lebih Tajam
Pep Guardiola (Foto:AFP/LINDSEY PARNABY )

London: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum puas dengan kemenangan 3-0 atas Fulham dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu 15 September. Pelatih berusia berusia 47 tahun itu meminta timnya lebih tajam di lini depan.

Statistik pertandingan memang mencatat City melepaskan 28 kali percobaan tembakan sepanjang laga, namun hanya sembilan di antaranya yang tepat sasaran. Dari sembilan tersebut hanya tiga saja yang tercatat di papan skor sebagai gol dalam kemenangan meyakinkan yang diraih City tersebut.

"3-0 adalah hasil yang baik, namun kami menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak lima, enam, tujuh gol. Maka kami harus lebih klinis, karena selisih gol itu penting," kata Guardiola.

Selain meminta timnya lebih tajam, Guardiola melontarkan pujian kepada Bernardo Silva yang memperlihatkan kemampuannya menempati banyak posisi sehingga sangat bermanfaat di tengah cedera yang diderita Kevin De Bruyne.

Klik di sini: Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-500

"Ia bisa memainkan tiga, empat, lima posisi, namun ia selalu mendapatkan rasa hormat saya," ujarnya.

Guardiola juga memuji peran penting Bernardo Silva dalam gol kedua City yang dicetak David Silva.

"Ia pantas memainkan setiap menit penampilannya. Saya tidak bisa melupakan sikapnya musim lalu. Ia adalah panutan. Musim lalu saya berkata kalau saya bertahan di tim ini, ia juga harus bertahan, karena ia luar biasa," pungkasnya.

Tambahan tiga poin memang tidak mengantar City ke puncak klasemen. Namun setidaknya, anak asuh Pep Guardiola tetap menjaga kans untuk melewati Chelsea dan Liverpool di posisi dua teratas.

Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, City mengemas empat kemenangan dan satu kali imbang. Mereka berjarak dua poin saja dengan The Blues dan The Reds.

 



Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

38 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /