Newcastle United vs Arsenal

Comeback Newcastle Perburuk Catatan Tandang Arsenal

A. Firdaus    •    15 April 2018 21:48 WIB
liga inggrisarsenal
<i>Comeback</i> Newcastle Perburuk Catatan Tandang Arsenal
Bola sepakan Ritchie gagal diantisipasi Petr Cech (Foto: AFP)

Newcastle: Newcastle United tampil apik untuk meredam Arsenal di St James Park pada lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Minggu 15 April. The Magpies menang 2-1 atas tim tamu.

Dikatakan apik lantaran Newcastle sempat tertinggal melalui aksi Alexandre Lacazette pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan Pierre Emerick Aubameyang, pemain internasional Prancis itu membuat Meriam London unggul atas tuan rumah 1-0 pada menit ke-14.

Tersengat gol Lacazette, pasukan Rafael Benitez mampu bangkit. Striker internasional Spanyol, Ayoze Perez pada menit ke-29 membuat keadaan imbang 1-1 hingga turun minum.

Klik di sini: Tiga Bintang Madrid Absen Hadapi Malaga

Memasuki babak kedua, Arsenal yang unggul dalam penguasaan bola, justru harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini Matt Ritchie pada menit ke-68 membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Anak-anak asuhan Arsene Wenger ogah pulang dengan tangan hampa. Mereka mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Tapi para pemain tuan rumah bermain apik dalam menjaga keunggulan 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Klik di sini: Berakhir Ricuh Arema vs Persib Imbang 2-2

Dengan kemenangan ini, Newcastle berada di posisi ke-10 untuk mengantongi 38 poin. Sebaliknya, posisi Arsenal semakin jauh dari zona Eropa, karena mereka kini tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di posisi kelima.

Kekalahan ini juga menambah koleksi buruk Arsenal. Di mana pada lima laga tandang beruntun Liga Primer Inggris, Gunners selalu menderita kekalahan. Catatan yang belum pernah diraih Arsenal sebelumnya.

Susunan pemain
Newcastle:
Dubravka; Lejeune, Lascelles, Dummett, Yedlin; Shelvey, Diame, Ritchie, Kenedy; Perez, Gayle

Arsenal: Cech; Monreal, Mustafi, Chambers, Holding; Xhaka, Elneny, Iwobi, Willock; Aubameyang, Lacazette

David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1



(FIR)