Lingard Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Kautsar Halim    •    07 Februari 2019 23:05 WIB
manchester united
Lingard Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United
Jesse Lingard. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester: Jesse Lingard mendukung penuh Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih tetap Manchester United. Menurutnya, Solskjaer berhasil membuat Setan Merah seperti pada era Sir Alex Ferguson.

Solskjaer masih berstatus sebagai pelatih interim United sejak Desember lalu. Jabatan itu dia emban setelah manajemen klub memecat Jose Mourinho yang tak kunjung membuat United bangkit.

Di bawah tangan dingin Solskjaer, United belum pernah terkalahkan dalam 10 laga belakangan ini. Rinciannya adalah sembilan kali menang dan satu kali seri.
 

Klik: Persita Terancam Absen di Piala Presiden 2019


Namun, 10 laga tersebut berasal dari kompetisi domestik atau tepatnya Liga Primer Inggris dan Piala FA. Pekan depan, tantangan menjadi lebih sulit karena United akan menjamu Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

Menanggapi laga dan event yang lebih berat, Lingard mengaku tidak khawatir karena Solskjaer mendapat dukungan penuh darinya dan rekan-rekannya. Selain itu, dia juga tidak keberatan Solskjaer menjadi pelatih tetap di Old Trafford. 

"Solskjaer dan Mike Phelan (asisten pelatih) berhasil mengembalikan nuansa Manchester United Old School (saat masih ditangani Sir Alex Ferguson). Mereka tahu tentang liga dan luar-dalam klub ini sehingga kami bisa tampil sempurna," ujar Lingard.

"Solskjaer pun menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan tidak ada yang salah darinya. Tugas di sini tidak mudah tapi dia tahu harus melakukan apa ketika bergabung. Dia berhasil mendapat dukungan para pemain untuk tetap menjalankan tugasnya," tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

United akan menjamu PSG untuk memainkan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018--2019 pada Rabu 13 Februari mendatang. Sebelum itu, atau tepatnya pada Sabtu 9 Februari, Setan Merah bakal bentrok terlebih dahulu dengan Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris. (talkSPORT)

 


(ACF)