Liverpool vs Tottenham Hotspur

Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit Beri Dua Penalti kepada Tottenham

Krisna Octavianus    •    05 Februari 2018 07:47 WIB
liverpool
Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit Beri Dua Penalti kepada Tottenham
Juergen Klopp (Foto: liverpoolfc.com)

Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp mempertanyakan keputusan wasit yang memberi Tottenham Hotspur dua penalti dalam laga yang berakhir 2-2 pada Senin 5 Februari dini hari WIB di Anfield.

Striker Spurs, Harry Kane menjadi algojo dua penalti itu, satu kali dia gagal dan sekali dia berhasil mengeksekusinya dan itu datang pada menit kelima waktu tambahan dalam pertandingan yang bisa dibilang sangat dramatis.

BACA: Dramatis, Tendangan Penalti Kane Gagalkan Kemenangan Liverpool

Kedua penalti itu diberikan wasit dengan keputusan yang sangat bisa diperdebatkan. Kejadian pertama, Harry Kane dalam posisi offside dan diving. Kedua, Erik Lamela juga jatuh dengan cara berlebihan ketika ada kontak minim dari Virgil van Dijk. Dua penalti itu memperlihatkan wasit Jon Moss selalu berbicara terlebih dahulu dengan salah satu hakim garisnya.

"Ada begitu banyak situasi untuk dibicarakan tapi keputusan wasit memutuskan permainan, jadi saya tidak bisa tidak membicarakannya. Saya tidak mengerti salah satu dari situasi penalti. Yang pertama adalah offside dan yang kedua, saya sudah tahu apa yang akan dikatakan wasit dan asistennya," katanya kepada BBC Sport. 

"Ada sentuhan, sedikit sentuhan tapi Lamela melompat seakan-akan dia mendapat sentuhan. Jika wasit terus bermain pada tingkat itu maka baik, tapi di babak pertama dia tidak memberikan pelanggaran. Kemudian untuk sentuhan paling lembut dari keseluruhan permainan yang dia putuskan itu adalah sebuah pelanggaran. Kami saling menimbulkan masalah," lanjutnya.

Di sisi lain, Klopp memuji permainan Tottenham yang bagus. Dia menjelaskan, bahwa timnya melakukan serangan balik dan timnya mengalami kesialan dengan tidak meraih kemenangan.

"Tottenham memainkan sepak bola yang bagus, mereka memiliki kualitas bagus, dan kami sedikit berjuang secara fisik di tengah lapangan. Di babak kedua, Tottenham kuat, kami harus bertahan seperti orang gila, mereka harus mengejar permainan," ujarnya.

"Kami melakukan serangan balasan, tekanan tinggi bagus, dan kami memasang umpan silang. Kami sedikit sial di sini tapi kami memiliki cukup peluang untuk memenangi pertandingan dan kami akan melakukannya jika bukan karena keputusan (wasit) tersebut," pungkasnya.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /