Arsenal vs Watford

Bungkam Watford, Arsenal Lanjutkan Tren Positif

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 00:31 WIB
liga inggris
Bungkam Watford, Arsenal Lanjutkan Tren Positif
Henrikh Mkhitaryan (kiri) merayakan golnya bersama Pierre-Emerick Aubameyang saat menghadapi Watford (Foto: AFP/Ben Stansall)

London: Arsenal tampil perkasa saat menjamu Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 11 Maret. Tak tanggung-tanggung, The Gunners sukses menghantam tim tamu dengan skor telak 3-0.

Arsenal memang pantas menang. Bukan apa-apa. Tim besutan Arsene Wenger tersebut mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat Arsenal berhasil bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Tak hanya itu. Arsenal juga tampil agresif sepanjang laga. Total, tim Meriam London itu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Watford hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang.

Arsenal tidak butuh lama untuk unggul. Buktinya, mereka sukses mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan delapan menit.

Baca: Cara Egy Segera Beradaptasi dengan Lechia Gdansk

Gol tersebut diciptakan oleh Shkodran Mustafi. Mendapat umpan dari Mesut Oezil dari tendangan bebas, bek asal Jerman tersebut sukses melepaskan sundulan yang tidak bisa dijangkau kiper Watford Orestis Karnezis.

Arsenal mencoba terus menekan, meski sudah mencetak gol. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih menunjukkan penampilan agresif. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59.

Berawal dari pergerakan Henrikh Mkhitaryan. Gelandang asal Armenia itu melepaskan umpan terobosan dan mampu dituntaskan Aubameyang dengan baik.

Baca: Egy Bertekad Samai Level Messi

Unggul dua gol tidak membuat Arsenal langsung puas. Mereka tetap tampil agresif. Hingga akhirnya, mereka sukses memperbesar keunggulan lewat gol Mkhitaryan pada menit ke-77. Ketika itu, ia sukses memanfaatkan umpan Aubameyang.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor telak 3-0.

Meski berhasil meraih kemenangan, Arsenal tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Mereka juga masih terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di peringkat kelima.

Namun, hasil ini patut disyukuri Arsenal. Sebab, hasil ini membuat mereka berhasil memperpanjang catatan kemenangan mereka dalam dua pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Arsenal sukses meraih kemenangan saat berduel dengan AC Milan pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa 2017--2018, Jumat 9 Maret. 


Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Mustafi, Kolasinac, Holdong, Oezil, Mkhitaryan, Xhaka, Elneny, Iwobi, Maitland-Niles, Aubameyang.

Watford: Karnezis, Mariappa, Prodl, Holebas, Femenia, Janmaat, Capoue, Pereyra, Doucoure, Deeney, Richarlison.


Video: Mengenal Calon Klub Egy Maulana

 


(PAT)


Video /