Jelang Manchester United vs Liverpool

Hati-hati MU, Mohamed Salah sedang On Fire

Kautsar Halim    •    09 Maret 2018 20:40 WIB
liverpool
Hati-hati MU, Mohamed Salah sedang <i>On Fire</i>
Mohamed Salah sedang berduel dengan salah satu pemain MU. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengklaim siap mencetak gol ke gawang Manchester United. Ia sangat penasaran untuk melakukannya karena hanya Setan Merah saja tim enam besar yang belum bisa ia bobol.

Liverpool berhasil memboyong Salah dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Hingga saat ini, ia sudah dimainkan sebanyak 39 kali dan mencetak 32 gol untuk The Reds.

Terhitung dari 32 gol tersebut, 24 di antaranya tercipta lewat Liga Primer Inggris. Torehan itulah yang menjadikan Salah mampu bertengger bersama Harry Kane di daftar teratas pencetak gol terbanyak.

Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City sudah merasakan bagaimana pedihnya dibobol Salah. Namun apesnya, Salah gagal mencetak gol ketika bentrok dengan MU pada Oktober lalu.


Klik: Kemenangan di San Siro Buktikan Arsenal Punya Karakter


Saat itu, laga Liverpool kontra MU yang berlangsung imbang dengan skor 1-1 di Stadion Anfield. Gol semata wayang Liverpool dicetak James Milner pada menit ke-27, sedangkan Zlatan Ibrahimovic baru menyelamatkan MU dari kekalahan pada menit ke-84.

Salah menyatakan, penyebab dirinya gagal mencetak gol dalam laga tersebut dikarenakan gawang MU dijaga oleh David De Gea. Kiper asal timnas Spanyol itu diakuinya sangat tangguh meskipun sedang berada dalam kondisi terdesak.

"Saya ingat penyelamatannya (De Gea) dan saya juga ingat ketika menyia-nyiakan peluang dalam pertandingan itu. Tapi, dia (De Gea) memang kiper hebat," kata Salah.


Klik: Arsenal Tekuk Milan di San Siro


Kendati demikian, ketangguhan De Gea tidak menjadi kekhawatiran bagi Salah. Justru sebaliknya, situasi itu membuat Salah berlatih lebih keras untuk mewujudkan targetnya mencetak gol ke gawang tim enam besar.

"Anda harus mempersiapkan diri dulu sebelum bertanding. Saat itu, Anda bisa mencari kelemahan dan mencoba berbagai cara untuk mencetak gol dengan cara yang berbeda," ujar Salah.

"Dia (De Gea) adalah kiper hebat dan MU adalah satu-satunya tim yang belum saya bobol dalam deretan enam tim papan atas musim ini. Saya hanya mencoba mencetak satu gol saja dalam tiap pertandingan dan saya siap melakukannya kepada MU," tambahnya menutup.

Laga Manchester United kontra Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu 10 Maret mendatang. Laga tersebut terbilang krusial karena bisa mempertaruhkan posisi dua klasemen sementara yang sedang diduduki Liverpool. (sportsmole)

 


(ACF)