Liverpool

Kenangan Gerrard di Liverpool: Dari "Magic Istanbul" Hingga Insiden Terpeleset

Patrick Pinaria    •    25 November 2016 18:26 WIB
liga inggrisliverpool 2016--2017
Kenangan Gerrard di Liverpool: Dari
Steven Gerrard (Foto: AFP/Peter Parks)

Metrotvnews.com, Liverpool: Momen buruk pernah dialami Steven Gerrard ketika masih memperkuat Liverpool pada musim 2013--2014. Tepatnya saat menghadapi Chelsea pada Maret 2014. Ketika itu, ia terpeleset saat ingin menguasai bola sehingga membuat Liverpool kebobolan.

Gerrard mengaku hal tersebut adalah insiden memalukan yang pernah terjadi sepanjang karier. Ia bahkan tidak bisa melupakan insiden terpeleset itu usai pensiun.

"Ada banyak hal buruk yang terjadi dalam karier saya. Saat menghadapi Chelsea. Salah satu peristiwa yang menghantui saya dalam waktu yang lama," kata Gerrard.

Baca: Steven Gerrard dalam Angka


"Pertandingan melawan Chelsea merupakan momen penting. Rasanya seperti bencana yang terjadi dalam hidup saya," tambahnya.

Terlepas dari insiden memalukan itu, Liverpool patut mengapresiasi Gerrard. Sebab, ia sudah meraih banyak prestasi selama 17 musim memperkuat The Reds.

Salah satu prestasi paling gemilang Gerrard adalah membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada musim 2004--2005. Dalam laga yang kemudian dikenal dengan sebutan "Magic Istanbul" itu, Gerrard sukses memimpin The Reds mengejar ketertinggalan tiga gol hingga akhirnya mengalahkan AC Milan via adu penalti di final. 

Baca: Steven Gerrard Umumkan Gantung Sepatu


Selain itu, Gerrard juga mampu membantu The Reds delapan gelar lainnya yang didapat di ajang Piala FA (2), Piala Liga (3), Community Shield (1), Piala UEFA (1), dan Piala Super Eropa (1).

"Gelar Liga Champions di Istanbul pada 2005 adalah momen terbaik saya. Memberikan Liverpool gelar kelima untuk Liverpool dan trofi yang kami jaga selamanya," kata Gerrard.

"Yang menyenangkan bagi saya adalah saya bisa berkontribusi besar dalam permainan. Banyak tekanan yang saya rasakan ketika itu karena ditunjuk sebagai kapten. Saya harus memberikan pengaruh dalam pertandingan. Mengenang masa itu, saya sangat senang," papar Gerrard.

Gerrard memutuskan pensiun pada Kamis 24 November. Keputusan itu diambil hanya sekitar sepekan ia mengumumkan hengkang dari LA Galaxy. (Soccerway)


Video: Jelang Laga Indonesia Vs Singapura

 


(ACF)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

6 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /