Manchester United 2016--2017

Niat Mourinho Ikuti Jejak Alex Ferguson

Krisna Octavianus    •    24 November 2016 12:15 WIB
manchester united 2016--2017
Niat Mourinho Ikuti Jejak Alex Ferguson
Jose Mourinho (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Jose Mourinho punya misi pribadi bersama Manchester United. Ia mengaku ingin bertahan lama menjadi pelatih The Red Devils, sama seperti Sir Alex Ferguson.

Mourinho mengalami awal yang sulit di United pada musim ini. Meski berhasil mendatangkan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, pelatih asal Portugal itu belum bisa membuat United tampil konsisten. Sebab, saat ini mereka masih berada di peringkat keenam Liga Primer dengan mengemas 19 poin dari 12 kali main.

BACA: Catatan Menarik Usai Laga Arsenal vs PSG

Setelah ditinggal oleh Ferguson pada 2013, United mengalami kemunduran yang sangat signifikan. Bahkan, dua pelatih David Moyes dan Louis van Gaal gagal memenuhi ekspektasi.

Saat ini, Mourinho dinilai sebagai solusi jangka panjang untuk Setan Merah. Akan tetapi, Mourinho mengakui bahwa ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, terutama memahami para pemainnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya, berapa lama saya ingin tinggal? Kalau bisa lebih dari tiga tahun, ya jelas. Saya berada di klub yang saya inginkan," ujar Mourinho.

"Saya menyukainya tapi saya harus layak mendapatkan itu. Jika suatu hari klub mengira saya pantas mendapatkannya, saya akan sangat senang tentang itu. Ini masih awal buat saya," lanjutnya.

"Manajer terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris membutuhkan beberapa tahun untuk membangun suatu masa yang sukses. Jika yang terbaik diperlukan waktu itu, orang lain juga perlu waktu itu," pungkasnya.

Ferguson tidak mampu menghadirkan gelar sampai musim ketujuh saat bertugas di United. Sampai akhirnya, Ferguson berhasil mempersembahkan 13 trofi Liga Primer Inggris. 

BACA: Direktur Wolfsburg: Draxler Tak Tinggalkan Klub pada Januari

Mourinho, yang memiliki kontrak tiga tahun di Old Trafford, sudah memiliki tiga gelar di Inggris dari Chelsea. Akan tetapi, pelatih berusia 53 tahun itu tidak pernah tinggal lebih dari tiga tahun di salah satu klub yang ia latih. (express)

 


(ASM)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 day Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /