Chelsea 2016 -- 2017

Antonio Conte Buka-bukaan soal Resep Sukses Chelsea

Alfa Mandalika    •    20 Maret 2017 10:55 WIB
chelsea 2016--2017
Antonio Conte Buka-bukaan soal Resep Sukses Chelsea
Antonio Conte. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, London: Chelsea melaju mulus di Liga Primer Inggris. Sampai pekan ke-28, The Blues sudah mengemas 69 poin atau unttul 10 poin dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Meski begitu, juru taktik Antonio Conte enggan jemawa. Ia menilai, masih banyak yang bisa terjadi selama 10 pertandingan ke depan.

Selain itu, eks pelatih Juventus membeberkan kunci sukses skuatnya saat ini. Menurut Conte, para pemain sudah mulai memahami idenya dalam melihat filosofi bermain sepak bola.

"Musim ini sangat penting bagi kami karena para pemain saya mulai memahami ide saya mengenai sepak bola," ujar Conte seperti dilansir Soccerway, Senin (20/3/2017).

"Mereka beradaptasi dengan sistem saya, filosofi sepak bola saya. Kami sedang membangun sesuatu yang penting," sambungnya.

Baca: 2004: Awal Mula Momen tak Terkalahkan Chelsea


"Saya merasa para pemain sepenuhnya memahami ide saya dalam sepak bola. Ketika saya datang sebagai pelatih baru di tim baru, Anda harus tahu bahwa pemain memiliki waktu yang sedikit untuk memahami kebiasaan, dan kemudian memberikan Anda ide yang positif," tutur Conte.

Baca: Fakta Menarik Usai Man City Ditahan Imbang Liverpool


Conte juga mengingatkan, seluruh penggawa Chelsea harus berpikir positif. Sebab, hal itu dirasa penting untuk menghadapi setiap pertandingan yang akan dihadapi.

"Kita harus berpikir positif dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Sekarang ada jeda internasional. Akan ada istirahat untuk beberapa pemain dan pemain yang lain akan membela tim nasional,' jelas Conte. (Soccerway)

Video: Chelsea Berhasil Tundukkan Stoke City 2-1



(ASM)