Liga Primer Inggris 2016--2017

Mata: Bukan Waktunya MU Bersedih

Patrick Pinaria    •    19 September 2016 22:37 WIB
liga inggris
Mata: Bukan Waktunya MU Bersedih
Juan Mata (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United kembali menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Watford pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 18 September. Ketika itu, Red Devils secara mengejutkan dipermalukan tuan rumah dengan skor 3-1.

Kekalahan dari Watford menambah tren buruk MU dalam sepekan terakhir. Tercatat, tim besutan Jose Mourinho tersebut menelan tiga kekalahan beruntun. Dua kekalahan sebelumnya didapat ketika mereka menjamu Manchester City di Liga Inggris pekan lalu (1-2) dan bertamu ke markas Feyenoord pada laga perdana penyisihan grup di Liga Europa.

Akan tetapi, catatan buruk tersebut tak lantas menurunkan moril para pemain MU, termasuk Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu justru mengajak rekan-rekan setimnya agar segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

(Baca juga: Ada Apa dengan Manchester United?)

"Seperti yang selalu saya katakan, salah satu hal terbaik dari sepak bola adalah Anda selalu akan diuji dalam sebuah pertandingan sepanjang waktu," ujar Mata.

"Kemenangan tidak akan selalu didapat setiap tim. Begitu juga dengan kekalahan. Anda selalu punya kesempatan untuk memperbaikinya segera setelah pertandingan," tambahnya.

(Baca juga: Dua Tim Besar London Kalahkan Akurasi Umpan City)

"Dua pertandingan lainnya telah menunggu kami sepanjang pekan ini. Kami harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan kami di lapangan. Tidak ada waktu untuk bersedih. Kami harus segera bereaksi," tutur mantan gelandang Chelsea itu.

Ya, United sudah dinanti dua laga sepanjang pekan ini. Pertama, Setan Merah akan menghadapi Northampton pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis 22 September dini hari WIB. Kemudian, mereka kedatangan lawan tangguh, Leicester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu 24 September. (Soccerway)

VideoMU Kalah Tiga Kali Beruntun Musim Ini

 


(RIZ)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

11 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /