Tottenham Hotspur

Tottenham Klaim Punya Pemain Sekaliber "Messi"

Achmad Firdaus    •    21 September 2016 18:09 WIB
liga inggris
Tottenham Klaim Punya Pemain Sekaliber
Marcus Edwards saat tampil membela Tottenham di laga pramusim kontra Juventus (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur juga punya Lionel Messi. Setidaknya itulah yang dikatakan pelatih Mauricio Pochettino saat menggambarkan sosok pemain mudanya, Marcus Edwards.

Marcus saat ini tercatat masih menimba ilmu di akademi Tottenham. Ia jadi salah satu andalan Spurs untuk kategori usia di bawah 18 tahun. Di musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sukses mengemas tujuh gol dari 19 laga di Liga Primer Inggris U-18.

Penampilan impresifnya di musim lalu ternyata mendapat perhatian khusus dari Pochettino. Pelatih 44 tahun ini mengaku terkesan dengan kualitas yang dimiliki Marcus, terutama aksinya ketika menggiring bola dan menggocek lawan.

(BACA: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Menarik Dini Hari Nanti)

Menurut Pochettino, aksi Marcus mengingatkannya pada sosok Lionel Messi, megabintang Barcelona yang diakuinya nyaris bergabung dengan Espanyol ketika dirinya melatih di sana.

"Kualitas yang dimilikinya (Marcus), tubuhnya, serta bagaimana ia bermain, sedikit mengingatkan saya pada sosok Messi ketika masih muda," ujar Pochettino.

"Dia (Marcus) memiliki prospek yang bagus dan potensial. Dia bisa jadi pemain top, tapi kami harus bersabar. Sekarang yang terpenting adalah bagaimana ia membangun masa depannya. Menjadi tanggung jawab kami untuk membimbingnya," tandasnya.

(BACA JUGA: Manchester United Masih Jauh dari Sempurna)

Sebagai bentuk penghargaan atas performa sang pemain, Pochettino telah memanggil Marcus ke tim utama Spurs yang akan menjamu Gillingham di putaran tiga Piala Liga Inggris, Kamis 22 September dini hari nanti WIB.

Marcus, yang baru menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun, berpeluang besar menunjukkan aksinya pada laga nanti. Ia kemungkinan diturunkan dari bangku cadangan. (Tottenham Hotspur, Guardian)

Video: Indonesia Menang Tipis Atas Kamboja
 


(ACF)

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!
Arsenal vs FC Basel

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!

1 hour Ago

Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut. Kali ini, The Gunners meraih hasil positif di ajang Li…

BERITA LAINNYA
Video /