Liga Primer Inggris 2017 --2018

Chelsea Kalah Telak di Kandang Watford

Riyan Ferdianto    •    06 Februari 2018 06:00 WIB
liga inggrischelsea
Chelsea Kalah Telak di Kandang Watford
pemain Chelsea Oliver Giroud & Eden Hazard (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Chelsea harus mengakui keunggulan Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris Selasa 6 Februari 2018 dini hari WIB. Bermain di  Vicarage Road Stasium, The Blues menyerah 4-1 dari tuan rumah. 

Bermain di kandang sendiri Watford langung menekan pertahan Chelsea. Pada menit ke-30 tim tamU harus bermain dengan sepuluh orang setelah Tiemoue Bakayoko diusir wasit. 

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan tim asuh Javi Gracia dengan melakukan serangan ke pertahanan Chelsea. Gol pembuka Watford tercipta setelah Thibaut Courtois melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti terhadap Gerard Deulofeu. 

Klik di sini: Membandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi

Troy Deeney tak menyia-nyiakan peluang. Dirinya berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di menit ke-42 lewat titik putih, sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0. 

Tertinggal di babak pertama, Chelsea melakukan perubahan taktik dengan menarik keluar Pedro dan memasukan striker anyar mereka Olivier Giroud. Tidak sia-sia, pada menit ke-82 Eden Hazard berhasil menyaman kedudukan menjadi 1-1. 

Tidak butuh lama untuk tim tuan rumah untuk merespom gol Hazard. Watford kembali unggul gol yang dicetak Daryl Janmaat yang berhasil memanfaatkan umpan Roberto Pereyra di menit ke-84. 

Klik di sini: Manchester City Masih Butuh Kompany


Empat menit kemudian, tepatnya menit ke-88, Deulofeu kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Deulofeu. Dan di menit 90+1, giliran Pereyra yang mencatatkan nama di papan skor.

Tambahan tiga angka membawa Watford naik ke posisi 11 klasemen sementara. Sedangkan Chelsea terpaku di posisi empat dengan raihan 50 poin.

Susunan Pemain:

Watford: Orestis Karnezis; Sebastian Proedl, Jose Holebas, Adrian Mariappa, Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Marvin Zeegelaar, Daryl Janmaat, Troy Deeney,  Richarlison , Gerard Deulofeu.

Chelsea: Thibaut Courtois; David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Davide Zappacosta, Victor Moses, Eden Hazard, Pedro , Willian.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK



(FIR)


Video /