Liverpool vs Tottenham Hotspur

Kane Puji Asisten Wasit dan Membantah Lakukan Diving

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 20:20 WIB
liga inggristottenham hotspurliverpool
Kane Puji Asisten Wasit dan Membantah Lakukan <i>Diving</i>
Harry Kane. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Liverpool: Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, membantah tudingan yang menyebutkan dirinya melakukan diving dalam pertandingan kontra Liverpool. Menurutnya, ia memang telah dijatuhkan oleh kiper The Reds, Loris Karius.

Spurs mendapat dua hadiah tendangan penalti dalam laga yang berkesudahan dengan skor, 2-2 tersebut. Salah satunya terjadi lantaran Kane dijatuhkan Karius pada menit ke-86.

Virgil van Dijk selaku bek tengah Liverpool sangat menyayangkan pelanggaran itu. Pasalnya, ia mengaku melihat dengan seksama bahwa Kane pura-pura jatuh dan posisinya terperangkap off-side.


Klik: Genap Berusia 33 Tahun, Ini Fakta Cristiano Ronaldo


Namun keputusan wasit Jon Moss tidak bisa diganggu gugat. Hadiah tendangan penalti tetap diberikan meskipun Kane sendiri gagal memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Ketika dikonfirmasi seusai laga, Kane sama sekali tidak membenarkan pernyataan Van Dijk tersebut. Sebab, posisi lebih dekat dengan bola dan Karius sengaja mengadang pergerakannya. 

"Justru dia (Karius) yang diving. Dia mengejar bola dan saya seorang pemain. Saya tidak ingin menghindarinya karena itulah sepak bola," kata Kane.

"Saya benar-benar merasakan ada kontak fisik hingga akhirnya harus terjatuh," tambahnya.


Klik: Alasan Deulofeu Bersedia Dipinjamkan ke Watford


Sama seperti pelatih Mauricio Pochetinno, Kane juga turut ikut memuji Ed Smart selaku hakim garis pertandingan. Pasalnya, butuh keberanian besar untuk mengangkat bendera pelanggaran saat Van Dijk melanggar Erik Lamela menjelang laga berakhir.

Akibat pelanggaran tersebut, Spurs mendapat hadiah penalti yang kedua. Kesempatan itu tidak disia-siakan Kane yang kembali ditunjuk menjadi eksekutor karena bola sepakannya kali ini bisa masuk ke gawang.

"Saya pikir hakim garis menunjukkan sikap yang luar biasa. Sebab, ia berpengaruh besar terhadap hadiah penalti yang pertama juga. Jadi, untuk memutuskan bahwa itu pelanggaran sangatlah berat. Lagipula penalti kedua itu memang pantas diberikan," pungkas Kane. (skysports)


(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /