Bursa transfer Tottenham Hotspur

Cari Pengganti Dembele, Tottenham Incar Kondogbia

Riyan Ferdianto    •    05 Desember 2017 18:31 WIB
liga inggristottenham hotspurbursa transfer
Cari Pengganti Dembele, Tottenham Incar Kondogbia
Aksi Gondogbia saat mengawal pemain Barcelona, Paulinho di La Liga (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

London: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik dengan gelandang Prancis Geoffrey Kondogbia. Pemain berusia 24 tahun ini akan diplot untuk menggantikan posisi Moussa Dembele yang kontraknya akan segera berakhir.

Kubu Spurs dikabarkan enggan memperpanjang kontrak Dembele yang kini memasuki 18 bulan terakhir. Sebagai gantinya, tim besutan Mauricio Pochettino akan merekrut Kondogbia.

Dilansir Skysport, Selasa 5 Desember 2017, Spurs sudah memantau Kondogbia sejak ia merumput bersama AS  Monaco dan kemudian bergabung dengan Inter Milan pada  2015. Kondogbia menandatangani kontrak lima tahun dan kemudian membuat 43 pertandingan di Serie A selama dua musim.
 

Baca: Harry Kane Sabet Gelar Pemain Terbaik 2017 versi FSF


Sayang, di era pelatih Luciano Spalletti, penampilan Kondogbia dianggap kurang memuaskan. Ia akhirnya dilepas ke klub La Liga Spanyol Valencia pada awal musim ini. 

Bersama Valencia, Kondogbia ternyata kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ia memiliki peran besar dalam kesuksesan skuat Kelelawar Mestalla menempati posisi dua klasemen La Liga hingga jornada atau pekan ke-14. Mengoleksi 31 poin, Los Che hanya terpaut lima angka dari Barcelona.

Kondogbia memulai karir seniornya di Lens sebelum merapat ke Sevilla pada tahun 2012-13. Dia kemudian menghabiskan dua tahun di Monaco dan telah mewakili Timnas Prancis di setiap tingkat dari U-16 hingga ke tim senior. (Skysport)

Video: ?Rio Haryanto Bakal Jajal Mobil Super Formula



(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /