LFC World Tour Jakarta 2018

Kemeriahan Nonton Bareng Big Reds Indonesia

Kautsar Halim    •    11 Maret 2018 07:10 WIB
liverpool
Kemeriahan Nonton Bareng Big Reds Indonesia
Suasana nonton bareng Kopites Indonesia. (Foto: MTVN/Kautsar)

Jakarta: Liverpool dan Standard Chartered Bank Indonesia bekerja sama menggelar LFC World Tour Jakarta 2018. Salah satu kegiatannya adalah nonton bareng pertandingan Manchester United kontra Liverpool.

Sesi nonton bareng terselenggara di Central Atrium Taman Anggrek Mall, Jakarta pada Sabtu 10 Maret malam WIB. Event tersebut langsung mendapat sambutan meriah dari ribuan pendukung Liverpool di seluruh penjuru Indonesia.




Komunitas resmi pendukung Liverpool Tanah Air memiliki nama Big Reds Indonesia. Dimas Pridinaryana selaku presidennya mengatakan, pihak Big Reds Indonesia hanya mendapat jatah 320 tiket nonton bareng.

Namun dijelaskan lebih lanjut, jumlah anggotanya yang terdata sudah berkisar lima ribu orang. Jadi, bukan kejutan lagi jika  para suporter Liverpool membludak di lokasi acara. Terlebih lagi, LFC World memang jarang terselenggara di Tanah Air.

"Sekitar lima ribu anggota itu terbagi menjadi 48 regional di seluruh Indonesia. Wilayahnya mencakup Aceh hingga Sulawesi. Kami belum membuka cabang untuk regional Papua. Hampir dari seluruh regional mendatangkan wakilnya untuk hadir di acara ini," ujar Dimas kepada medcom.id.


Klik: Egy Maulana Vikri Lanjutkan Karier di Polandia


Bagi Kopites (sebutan para fan Liverpool) yang memiliki tiket undangan bisa menyaksikan laga di dalam area LFC World yang didesain seperti Stadion Anfield. Namun, yang tidak kebagian  juga diperbolehkan menonton dari luar area LFC World.

Berdasarkan pantauan medcom.id, biasanya Kopites yang tidak kebagian tiket langsung memanfaatkan teras-teras di tiap lantai mall. Selain itu, mereka juga boleh berdiri di tangga atau eskalator yang sudah dinonaktifkan oleh pengelola mall.





Empat legenda Liverpool, Gary McAllister, Roy Evans, Patrik Berger dan Jason McAteer dipanggil naik ke atas panggung ketika pertandingan akan dimulai sekitar 30 menit lagi. Mereka sengaja dihadirkan untuk menyapa Kopites Tanah Air.





Yel-yel dan sorak-sorai khas pendukung Liverpool menggema dari seluruh area mall saat layar besar di tengah atrium menampilkan susunan pemain kedua tim. Suasana juga makin hangat ketika semua fan kompak menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone.


Klik: Teori Konspirasi di Balik Cederanya Neymar


Kopites Indonesia berasal dari berbagai kalangan dan macam-macam usia. Beberapa di antara mereka ada yang datang bersama pasangan, keluarga, dan bahkan seorang diri. Namun ketika tiba di lokasi nonton bareng, mereka semua seperti satu keluarga besar.





Suara yel-yel menipis ketika pertandingan dimulai. Kopites tampak serius menyaksikan pertandingan sambil sesekali berteriak saat melihat peluang emas yang dimiliki pemain kesayangannya. Namun, kekecewaan tak bisa ditutupi ketika The Reds harus tertinggal lebih dulu oleh dua gol Marcus Rashford saat turun minum.

Sambil menunggu babak kedua dimulai, pembawa acara yang datang langsung dari Inggris mengajak seluruh fan untuk berdiri dan meneriakkan yel-yel dukungan. Selain itu, dia juga memanggil Gary McAllister untuk meyakinkan para fan bahwa Liverpool bisa bangkit pada babak kedua.





Benar saja, Liverpool memang berhasil mengurung pertahanan MU ketika memainkan babak kedua. Situasi itu membuat lini belakang panik hingga akhirnya Eric Bailly mencetak gol bunuh diri pada menit ke-66. Namun, kedudukan 2-1 untuk keunggulan MU tidak berubah hingga laga selesai. Liverpool terpaksa menelan kekalahan.

Kopites tentu kecewa ketika tim kesayangannya meraih tren negatif. Namun kondisi itu bisa terobati dengan suasana kebersamaan yang tercipta. Kebanyakan dari mereka tersenyum kembali saat menyempatkan diri berfoto bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing.





LFC World Tour Jakarta 2018 berlangsung selama tiga hari (9-11 Maret) di Central Atrium Taman Anggrek Mall. Selain nonton bareng, beberapa kegiatan lainnya adalah bertemu langsung para legenda Liverpool dan sesi penandatangan merchandise. Event yang terbuka untuk umum ini tentu bakal menjadi pilihan menarik untuk mengisi libur akhir pekan.

 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

2 weeks Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /