Liverpool vs Tottenham Hotspur

Van Dijk Tegaskan Harry Kane dan Erik Lamela Diving

Krisna Octavianus    •    05 Februari 2018 08:51 WIB
liverpool
Van Dijk Tegaskan Harry Kane dan Erik Lamela <i>Diving</i>
Virgil van Dijk (kanan) dan Erik Lamela (Foto: telegraph.co.uk)

Liverpool: Virgil van Dijk menyebut Harry Kane dan Erik Lamela melakukan diving untuk mendapatkan penalti dalam laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur, Senin 5 Februari dini hari WIB yang berkesudahan 2-2.

Dalam laga yang luar biasa di Anfield, skor imbang 1-1 dengan enam menit tersisa saat Kane mendapat tantangan dari Loris Karius, yang kemudian menyelamatkan tendangan penalti dari striker tersebut.

BACA: Tottenham Dapat Penalti, Hakim Garis Lakukan "Selebrasi"

Liverpool mengira kemenangan sudah mereka raih setelah Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-90+1. Akan tetapi, wasit kembali menunjuk titik putih ketika Van Dijk dianggap menendang Erik Lamela. Padahal, dalam tayang ulang tidak ada sentuhan.

Wasit Jon Moss awalnya melanjutkan permainan. Akan tetapi, setelah berkonsultasi dengan asistennya, dia memberikan tendangan dan dalam penalti yang kedua ini, Kane menyia-nyiakan untuk mencetak 100 gol di ajang Liga Primer Inggris.

"Saya pikir itu (penalti pertama) adalah diving. Anda melihatnya (Kane) melakukan diving dengan jelas dan tidak ada yang membicarakannya. Tapi saya pikir ini adalah diving," kata Van Dijk. 

"Ada banyak diskusi tentang apakah itu offside, ya atau tidak, tapi saya pikir itu offside juga. Saya pikir itu adalah diving. Anda bisa melihatnya itu diving. Itulah pendapat saya dan wasit menganggapnya tidak bagus dan tidak diving dan dia memberi penalti," sekali lagi Van Dijk menegaskan.

"Ada banyak hal yang terjadi. Saya pikir penalti pertama adalah offside dan kemudian (untuk yang kedua) itu adalah keputusan wasit utama yaang sudah dibuat dan wasit Jon Moss lebih dekat dari hakim garis. Sayangnya, itu adalah keputusan yang sedikit aneh," lanjutnya.

"Saya melihat dia (Lamela) datang pada akhirnya dan saya mencoba menahan kaki saya, dia hanya menarik tubuhnya ke depan bola dan dia jatuh. Wasit mengatakan play on dan saya sangat kecewa karena hakim garis mengatakan sebaliknya," pungkasnya.

Hasil imbang ini belum terlalu berpengaruh terhadap posisi masing-masing tim di klasemen sementara. Liverpool masih berada di urutan tiga dengan koleksi 51 poin, sedangkan Spurs bertengger di peringkat kelima dengan kumpulan 49 poin. (Soccerway)





(KRS)


Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions
Jelang Final Liga Champions

Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions

9 hours Ago

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya siap untuk laga final Liga Champions kon…

BERITA LAINNYA
Video /