Babak Ketiga Piala FA 2017--2018

Nottingham Singkirkan Arsenal di Piala FA

Patrick Pinaria    •    08 Januari 2018 06:20 WIB
piala fa
Nottingham Singkirkan Arsenal di Piala FA
Ekspresi para pemain Arsenal saat menelan kekalahan dari Nottingham Forest (Foto: Arsenal)

Nottingham: Arsenal tersingkir dari Piala FA 2017--2018. The Gunners gagal lolos ke babak keempat usai ditaklukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 pada babak ketiga, Minggu 7 Januari.

Arsenal memang tampil tanpa kekuatan penuh pada laga tersebut. Sejumlah pemain bintang seperti Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Laurent Koscielny, dan Petr Cech tidak diturunkan saat itu.

Sejumlah pemain andalan absen cukup memberikan efek buruk bagi permainan Arsenal. The Gunners tampak kerepotan meladeni permainan Nottingham Forest.

Meski mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen, Arsenal kalah agresif dari Nottingham. Tercatat, Arsenal hanya mampu menciptakan empat peluang mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan, tim tuan rumah mampu menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Bantai Levante, Barcelona Lanjutkan Tren Positif

Keunggulan pun berhasil diciptakan Nottingham. Tepatnya pada menit ke-20, mereka sukses membobol gawang Arsenal lewat gol Eric Lichaj usai memanfaatkan umpan dari Kieran Dowell.

Kebobolan tak lantas membuat mental para pemain Arsenal mengendur. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 lewat gol Per Mertesacker.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Theo Walcott dari tendangan bebas. Kemudian, bola diteruskan Rob Holding dengan sundulan dan dikontrol baik oleh Mertesacker. Tanpa ragu, bek asal Jerman tersebut melepaskan tendangan ke gawang Nottingham.

Namun, Nottingham tidak membiarkan Arsenal memanfaatkan momentum untuk bangkit. Mereka berhasil kembali unggul pada menit ke-44 lewat gol Lichaj.

Nottingham terus menunjukkan permainan agresif meski sudah unggul. Alhasil, mereka berhasil memperbesar keunggulan lewat gol penalti Ben Breteton pada menit ke-64. Penalti didapat Nottingham usai Holding menjatuhkan Matty Cash di dalam kotak terlarang. 

Baca: Eks Bintang Arsenal Buka Restoran Kebab

Arsenal tidak menyerah begitu saja. Mereka langsung memperkecil ketinggalan pada menit ke-79. Gol diciptakan Danny Welbeck.

Nottingham mendapat situasi buruk pada menit ke-84. Ketika itu, mereka harus kehilangan pemain Joe Worral setelah diganjar kartu kuning kedua.

Namun, hal tersebut tidak membuat tempo permainan Nottingham menurun. Mereka masih mampu menggempur Arsenal, bahkan berhasil menambah keunggulan lewat gol Dowell pada menit ke-85. Lagi-lagi gol tersebut diciptakan mereka lewat tendangan penalti.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Nottingham memastikan kemenangan dengan skor 4-2 dan lolos ke babak keempat Piala FA 2017--2018.


Susunan pemain:

Nottingham Forest: Smith, Mancienne, Traore, Lichaj, Worrall, Vaughan, Osborn, Dowell, Cash, Clough, Breteton.

Arsenal: Ospina, Mertesacker, Debuchy, Holding, Elneny, Iwobi, Maitland-Niles, Willock, Walcott, Welbeck, Nelson.


Video: Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen

 


(PAT)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /