Timnas Inggris

Timnas Inggris Bisa Meniru Gaya Permainan Manchester City

Patrick Pinaria    •    04 Oktober 2017 17:55 WIB
timnas inggris
Timnas Inggris Bisa Meniru Gaya Permainan Manchester City
John Stones (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, London: Josep "Pep" Guardiola dikenal sebagai pelatih yang menyukai gaya permainan sepak bola yang atraktif, umpan-umpan pendek, dan dominan penguasaan bola. Ia pun menerapkan gaya tersebut ke tiga klub yang sudah ia latih selama ini.

Salah satunya adalah Manchester City. Menurut catatan statistik whoscored, The Citizens mampu bermain penguasaan bola dengan rata-rata 63,3 persen dan menciptakan 33 gol di seluruh kompetisi.

Tak hanya tampil impresif. City juga mampu menuai banyak kemenangan. Di Liga Primer Inggris, City sudah mengoleksi enam kemenangan dan baru satu kali imbang. Hasil tersebut membuat mereka bertahan di puncak klasemen sementara. Sedangkan di Liga Champions, mereka juga mampu bertengger di puncak klasemen penyisihan grup F setelah menorehkan dua kemenangan beruntun.

Baca: 5 Pemain yang Mungkin Diboyong Barcelona pada Januari 2018

Bek City John Stones mengaku senang melihat permainan timnya sejauh ini. Ia pun percaya permainan City juga bisa diterapkan timnas Inggris. Akan tetapi, ia tetap menekankan hasil menjadi yang utama untuk Three Lions.

"Kami punya pemain yang sanggup melakukannya. Sulit untuk meniru gaya Anda bermain di Liga Primer Inggris ke sepak bola internasional. Sangat berbeda," ujar Stones.

"Tetapi, kami selalu berusaha menjadi lebih baik dan ada banyak kemiripan antara bagaimana City bermain dan sepak bola internasional. Atau bagaimana Tottenham," lanjutnya.

Baca: CR7 dan Anaknya Kompak Pamer Skill Sepak Bola

"Selama Inggris menang dan mencatatkan clean sheet dan terus memperbaiki diri setiap tahun dan membuat negara bangga. Itu yang terpenting," tutur Stones.

Inggris sejauh ini tampil impresif di bawah arahan Gareth Southgate pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka kini berada di puncak klasemen grup F dengan mengoleksi 20 poin. (Soccerway)


Video: Rio Haryanto Ikut Tes Formula E di Valencia

 


(ASM)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /