Manchester City vs Leicester City

Guardiola: Semua Pujian untuk Sergio Aguero

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 07:46 WIB
manchester city
Guardiola: Semua Pujian untuk Sergio Aguero
Sergio Aguero (Foto: twitter ManCity)

Manchester: Sergio Aguero pantas mendapat "semua pujian" atas kemenangan telak Manchester City 5-1 atas Leicester City setelah dia mencetak empat gol. Hal itu dikatakan oleh Pep Guardiola.

Sebelum kemenangan dini hari tadi, City mendapatkan hasilnya mengecewakan saat ditahan imbang oleh Burnley akhir pekan lalu. Guardiola kemudian memberikan pemainnya libur tiga hari setelah jadwal yang padat.

Itu tampaknya bekerja dengan baik karena City akhirnya bisa mencukur Leicester di Stadion Etihad. Kevin De Bruyne menarik perhatian dengan tiga assist, tapi akhirnya Aguero yang "mencuri" acara utamanya. Dia mencetak empat gol dalam penampilan babak kedua yang tegas dan Guardiola memberi penghargaan pada kinerja tim secara keseluruhan sebagai salah satu yang terbaik sejak dia bergabung.

"Babak pertama mulai bagus dengan gol pertama, tapi setelah kami tidak berada dalam posisi yang tepat untuk bermain lebih cepat," kata Guardiola kepada wartawan.

"Kami harus berada dalam posisi untuk bermain lebih cepat, dengan irama yang tepat. Anda harus berada di posisi yang tepat, pertama kami tidak sempurna. Babak kedua, mencetak gol awal banyak membantu dan setelah itu kami mengendalikan dan memiliki performa bagus, terutama Sergio (Aguero)," lanjutnya.

"Ketika satu orang mencetak empat gol, dia layak menerima semua pujian itu, dia layak menerima semua kata-kata yang bagus. Dia berjuang, dia bermain bagus, mencetak gol dan karena itulah dia sangat penting bagi kami," puji Guardiola.

"(Pertandingan ini) salah satu pertunjukan terbaik, tentu saja. Lima gol di Liga Primer Inggris, terutama melawan Leicester (membuatnya mengesankan)," tegas eks pelatih Barcelona itu.

Kemenangan tersebut membuat City unggul 16 poin dari Manchester United menjelang pertandingan mereka dengan Newcastle United pada Minggu 11 Februari.

Dengan empat gol yang dicetak Aguero, kini dia sudah mencetak 21 gol. Hanya berjarak tiga gol dari Harry Kane yang untuk sementara menjadi top skorer Liga Primer Inggris 2017--2018.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /