Persaingan Ketat, Tiga Klub Siap Tampung Gelandang Manchester United

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Juni 2018 11:34 WIB
bursa transfer pemain
Persaingan Ketat, Tiga Klub Siap Tampung Gelandang Manchester United
Ander Herrera (kiri) bersebut bola dengan Dele Alli. (Foto: AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Manchester: Athletic Bilbao dilaporkan bakal menampung gelandang Manchester United, Ander Herrera. Hadirnya Fred menjadi faktor kuat.

Berdasarkan klaim dari AS, Athletic melihat Herrera sebagai pemain spesial. Gelandang 29 tahun itu pernah membawa klub asal Basque tersebut ke final Liga Europa 2012 dan lolos ke Liga Champions dua tahun berselang.

Penampilan impresifnya membuat Man United kepincut dan merekrutnya pada 2014 silam dengan dana mencapai 36 juta euro atau nyaris Rp600 miliar. Kini, kontraknya menyisakan satu tahun lagi dan diyakini kuat Herrera tidak akan memperbarui durasi masa kerja di Old Trafford.

Klik: Hasil Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Lebih lanjut, kabarnya Herrera akan 'menghormati' United dengan tidak akan menjalin komunikasi dengan klub mana pun sampai akhir musim depan. Selepas itu, ia akan kembali ke Athletic.

Dengan begitu, Athletic harus menunggu sampai tahun depan untuk merekrutnya kembali. Meski pun punya hubungan erat dengan klub yang seluruhnya diisi pemain-pemain Basque, Herrera mungkin tertarik untuk membela AC Milan dan Real Zaragoza, dua tim yang belakangan mengontak agennya.

Masih berdasarkan AS, gelandang yang sudah membela Setan Merah di lebih dari 150 penampilan itu enggan memperbarui kontraknya lantaran kedatangan Fred. Persaingan di lini tengah pun semakin mengerikan karena sudah diisi banyak pemain berkelas macam Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Fred sendiri dibeli dari Shakhtar Donetsk pada musim panas tahun ini. Ia saat ini tengah berkumpul dengan timnas Brasil.

Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /